Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah Perkutut Lurah untuk kewibawaan dan kerejekian

gambar perkutut lurah asli
Ilustrasi Perkutut Lurah

Hartalangit.com - Perkutut Lurah sangat terkenal dikalangan para penggemar Perkutut katuranggan, terutama bagi orang-orang yang percaya pada tuah atau sisi keghaiban burung Perkutut.

Perkutut Lurah di anggap memiliki yoni atau kekuatan ghaib yang lebih besar dari Perkutut katuranggan lainnya sehingga banyak dicari oleh para pemimpin dan para pejabat tinggi sebagai sarana untuk menunjang kekuasaan atau jabatannya sebab burung ini dipercaya memiliki tuah kewibawaan yang sangat besar.

Tapi untuk mendapatkan Perkutut Lurah yang asli tidaklah mudah karena burung ini termasuk pemilih dan hanya mau dipelihara oleh orang-orang tertentu saja karena sifatnya seperti pusaka yang akan memilih sendiri siapa yang akan di ikutinya.


Konon, menurut cerita dari orang-orang tua dulu, Perkutut Lurah memiliki ciri-ciri khusus pada corak bulunya yang berbeda dengan corak bulu Perkutut pada umumnya.

Corak atau lurik Perkutut lurah sekilas memiliki kesamaan dengan sisik ular, yaitu ules coklat dengan corak bulu-bulu dipunggungnya mirip sisik ular, serta bulu ketiak, dada, perut sampai duburnya berwarna putih bersih.

Perkutut Lurah lebih suka hidup menyendiri ditempat-tempat sepi dan angker yang jarang dijamah oleh Manusia. Perilakunya sangat tenang, jarang bergerak, jarang manggung dan selalu bertengger ditempat yang paling tinggi.

Burung ini tidak suka berkeliaran untuk mencari makan seperti burung Perkutut pada umumnya, karena selalu dibawakan makanan atau diloloh oleh Perkutut lain yang menjadi bawahannya.

Perkutut Lurah memiliki tuah kewibawaan yang yang sangat kuat dan dipercaya bisa mendatangkan rejeki yang berlimpah bagi pemiliknya.

Hal itu tentunya berkaitan dengan daya magis dan kharismanya yang kuat karena di alam bebas burung ini tidak perlu mencari makan tapi makanan akan datang sendiri melalui Perkutut lain yang menjadi bawahannya.

Demikian juga dengan orang yang dapat memiliki Perkutut Lurah, dia akan memiliki energi yang kuat untuk menarik rejeki datang melalui berbagai sumber.


Perkutut Lurah adalah Lurahnya Perkutut atau pimpinannya Perkutut sehingga burung ini hanya cocok dipelihara oleh para pemimpin atau atasan yang memiliki banyak bawahan.

Aura kewibawaan dan kharismanya yang besar akan membuat orang-orang disekitarnya tunduk, patuh dan hormat pada pemilik Perkutut Lurah.

Aura kewibawaan dan kerejekian yang dimiliki Perkutut Lurah akan menyatu dengan pemilikinya sehingga orang yang memilikinya juga akan memiliki aura kewibawaan dan kharisma yang besar sehingga akan disegani serta dihormati oleh banyak orang.

Selain itu, rejekinya juga akan selalu mengalir datang sendiri seperti halnya Perkutut Lurah yang rejekinya/makanannya selalu datang sendiri melalui Perkutut lain.

Perkutut Lurah bukanlah Perkutut biasa yang bisa ditangkap dengan mudah. Biasanya untuk bisa mendapatkannya memerlukan persyaratan tertentu sebagai maharnya. Tapi jika berjodoh, Perkutut Lurah akan datang sendiri atau melalui perantara kepada seseorang yang memang dipilih untuk menjadi tuannya tanpa syarat apapun.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, mitos dan tuah Perkutut Lurah yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Ciri-ciri, mitos & tuah ghaib Perkutut Lurah - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tuah Perkutut Lurah untuk kewibawaan dan kerejekian"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: