Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Filosofi dan Tuah Keris Pamor Blarak Sineret

gambar keris pamor blarak sineret
Ilustrasi Pamor Blarak Sineret
Hartalangit.com - Blarak Sineret adalah nama salah satu pamor pada Keris atau Tombak yang bentuk motifnya menyerupai daun kelapa yang ditarik atau diseret. Dari bentuknya itulah kemudian dinamakan Blarak Sineret, yang artinya daun kelapa yang ditarik/diseret. Blarak (Jawa) artinya daun kelapa yang masih lengkap dengan pelepahnya, dan Sineret (Jawa) artinya ditarik/diseret.

Pamor Blarak Sineret termasuk jenis pamor miring yang proses pembuatannya sangat rumit dan termasuk pamor langka. Maka tidak heran jika nilai Keris yang berpamor Blarak Sineret menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan Keris-Keris berpamor lainnya.


Filosofi Pamor Blarak Sineret:

Filosofi dari pamor Blarak Sineret adalah mengenai pohon kelapa yang semua bagiannya dapat dimanfaatkan, dari mulai kayu, buah, bahkan sampai daun dan lidinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Dari situlah maka diharapkan agar pemilik Keris dengan pamor Blarak Sineret dapat mengambil pelajaran dari filosofi pohon kelapa agar dapat menjadi Manusia yang berguna dan bermanfaat bagi sesama. Agar semua yang berasal dari dirinya, baik itu ucapan, tindakan dan perbuatannya dapat membawa manfaat bagi orang lain dan bukan malah sebaliknya justru merugikan atau menyakiti orang lain.

Bagi orang yang selalu berbuat baik, maka dia pasti akan mendapat balasan yang baik sehingga akan disukai dan dihormati banyak orang. Jika hal itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka pemilik Keris pamor Blarak Sineret akan dapat selaras dengan tuah dari Kerisnya.

Tuah Keris Pamor Blarak Sineret:

Keris dengan pamor Blarak Sineret dipercaya memiliki tuah untuk menambah kewibawaan, kharisma, memperkuat jiwa kepemimpinan dan dapat menarik banyak pengikut.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris pamor Blarak Sineret yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Filosofi dan Tuah Keris Pamor Blarak Sineret"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: