Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Filosofi dan Tuah Keris Sempono luk 9

keris sempono luk 9
Keris Sempono Luk 9
Hartalangit.com - Keris Sempono adalah salah satu bentuk dhapur Keris luk 9 yang cukup populer dan merupakan dhapur Keris yang jumlahnya cukup banyak sehingga mudah dijumpai.

Bentuk Keris Sempono luk 9 termasuk sederhana dengan ukuran panjang bilah normal. Ricikan pada Keris ini antara lain: kembang kacang, jalen, lambe gajah satu , pejetan dan greneng. Sedangkan ricikan lainnya tidak ada.


Filosofi Keris Sempono luk 9:

Meskipun bentuknya sederhana, Keris Sempono luk 9 memiliki makna filosofi yang sangat dalam tentang kehidupan. Sempono berasal dari kata "Supeno" yang berarti "gegayuhan" atau impian/harapan/cita-cita.

Keris Sempono luk 9 merupakan sebuah pesan agar dalam hidup ini kita harus memiliki semangat untuk mengejar impian atau cita-cita setinggi mungkin yang disimbolkan dengan luk 9 yang merupakan bilangan angka puncak.

Keris Sempono luk 9 merupakan simbol harapan dan semangat agar pemiliknya bisa meraih impian atau cita-citanya. Angka 9 di anggap sebagai angka keramat karena jika dikalikan dengan angka berapapun maka hasil perkaliannya jika dijumlahkan akan tetap menjadi 9.

Maknanya, meskipun dalam perjalanan hidup ini mengalami liku-liku dan jatuh bangun hendaknya jangan mudah menyerah dan putus asa, karena jika kita fokus dan yakin pada tujuan kita maka suatu saat pasti akan sampai.

Dan yang perlu di ingat, bahwa untuk bisa mencapai angka 9 harus melewati tahap demi tahap, yaitu dimulai dari angka 1 sampai 8 yang harus dilalui setahap demi setahap dengan segala lika-likunya. Hal itu merupakan gambaran dari perjalanan hidup Manusia untuk mencapai kesempurnaan hidup.

Angka 9 mewakili kesempurnaan hidup atau puncak dari pencapaian Manusia didalam kehidupannya. Keris Sempono luk 9 merupakan simbolisasi harapan agar pemiliknya dapat mencapai impian atau cita-citanya yang paling tinggi.

Tuah Keris Sempono luk 9:

Tuah Keris Sempono luk 9 adalah untuk membantu dan memudahkan pemiliknya agar dapat meraih impian dan cita-citanya sampai puncak yang tertinggi, sehingga jika memiliki gegayuhan atau cita-cita akan dapat segera terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris Sempono luk 9 yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Filosofi dan Tuah Keris Sempono luk 9"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: