Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat gelang kayu stigi untuk keberuntungan

gelang kayu stigi asli
Gelang Kayu Stigi

Hartalangit.com - Kayu stigi selama ini dikenal sebagai kayu bertuah yang memiliki berbagai khasiat dan manfaat baik secara fisik maupun non fisik.

Tapi saat ini pohon Stigi sudah sangat langka dan sulit ditemukan karena banyak dicari oleh orang-orang yang meyakini khasiat dan tuah ghaibnya.

Kayu Stigi diyakini memiliki tuah alami untuk keselamatan, kewibawaan/kharisma, penangkal ilmu hitam/tolak bala, dan menambah kesaktian. Sedangkan khasiat kayu Stigi secara fisik antara lain:

• Untuk menyerap racun gigitan ular dan binatang berbisa lainnya.

• Rendaman air dari kayu Stigi juga berkhasiat untuk mengobati sakit perut.


Dalam dunia pengobatan herbal maupun dunia supranatural, kayu Stigi sudah dikenal khasiat dan tuahnya sejak jaman dahulu sebagai salah satu kayu bertuah yang memiliki banyak sekali manfaat.

Kayu Stigi memiliki ciri khusus yaitu serat yang alot dan keras, lebih keras dari kayu biasa pada umumnya. Keunikan kayu Stigi yang paling khas dan mudah dikenali yaitu dapat tenggelam di air walaupun hanya serpihan kecil saja.

Bahkan untuk kayu Stigi tua yang sudah berusia ratusan tahun dari pohon yang mati ngurak, serbuk bekas gergajinya juga akan tenggelam didalam air.

Salah satu kelebihan dari kayu Stigi yaitu dapat menyerap bisa/racun pada luka gigitan binatang beracun seperti ular, sengatan kalajengking, dan binatang berbisa lainnya dengan cara ditempelkan pada luka bekas gititan atau sengatannya.

Saat Kayu Stigi ditempelkan pada bekas luka gigitan/sengatan, maka pada bagian yang terluka tersebut akan terasa seperti tersedot sampai bisa/racunnya keluar atau terhisap oleh kayu Stigi.

Cara ini sering dilakukan oleh orang-orang jaman dulu untuk menolong korban patukan ular karena pada saat itu belum ada pengobatan secara medis.


Tuah dan khasiat alami dari kayu Stigi yang paling umum adalah untuk keselamatan, kewibawaan, kerejekian, penawar racun, tolak bala, dan kesaktian.

Maka tidak heran jika kayu ini banyak dicari oleh para pengamal ilmu hikmah sebagai pegangan untuk menambah daya kekuatan dari ilmu-ilmu yang dimilikinya dengan memanfaatkannya sebagai tasbih untuk wirid atau berdzikir.

Tapi selain itu, kayu Stigi juga bisa dibuat menjadi gelang yang juga bisa digunakan sebagai tasbih untuk wirid dengan isi bijiannya 33 butir.

Gelang kayu Stigi lebih efektif karena selalu menempel dengan kulit sehingga energinya bisa cepat menyatu dengan pemakainya, dan pada saat diperlukan bisa dilepas dan digunakan sebagai tasbih.

Selain khasiat alaminya, gelang kayu Stigi juga bisa menjadi sarana untuk keberuntungan setelah di asma' dan di do'akan dengan ayat-ayat serta do'a-do'a untuk kerejekian yang di khususkan dengan pemakainya, sehingga apa yang dikerjakan bisa selalu berhasil dan sering mendapat keberuntungan.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan manfaat gelang kayu stigi untuk keberuntungan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Ciri-ciri kayu Stigi asli dan khasiatnya - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat gelang kayu stigi untuk keberuntungan"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: