Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Mustika Kelapa

gambar batu mustika kelapa asli
Ilustrasi Batu Mustika Kelapa
Hartalangit.com - Batu Mustika Kelapa (Mustika Selo Klopo) banyak dicari karena dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaar, diantaranya untuk kesaktian, penglaris, tolak bala, penawar racun, pengobatan dan khasiat yang paling umum adalah untuk mencegah makanan menjadi basi.

Itulah kenapa batu fosil kelapa ini banyak dicari oleh para pengusaha kuliner, karena selain memiliki khasiat untuk penglaris, batu Mustika Kelapa juga dapat membuat makanan menjadi lebih awet meskipun tanpa bahan pengawet.

Cara pengetesan batu Mustika Kelapa yang asli biasanya dilakukan dengan memasukkan batu ini kedalam santan kelapa mentah. Jika dalam sehari santan tidak basi berarti batu tersebut memiliki kualitas yang bagus dan bisa dikatakan asli.

Batu Mustika Kelapa (Mustika Selo Klopo) berasal dari fosil biji kelapa (kenthos) berwarna putih yang berada didalam buah kelapa.

Tapi sangat jarang ada buah kelapa yang didalamnya terdapat batu Mustika Kelapa karena benda ini termasuk sangat langka dan hanya orang yang beruntung saja yang bisa mendapatkannya.

Khasiat batu Mustika Kelapa bisa bermacam-macam tergantung dari tingkatannya. Tapi yang paling umum adalah untuk anti basi dan anti racun.

Dikatakan anti basi karena batu ini bisa membuat makanan menjadi lebih awet jika diletakkan di antara makanan. Selain itu, batu Mustika Kelapa juga dapat menetralkan racun yang ada pada makanan dan minuman.

Selain bermanfaat sebagai anti basi dan anti racun, batu Mustika Kelapa juga dapat digunakan sebagai sarana penglaris dagangan dan penangkal ilmu hitam (black magic).

Batu Mustika Kelapa tidak hanya terkenal di Indonesia saja, tapi juga di manca negara seperti Malaysia, Brunei, Singapura dan negara-negara Asia lainnya.

Banyak sekali kolektor kelas kakap yang memburu batu Mustika Kelapa karena tertarik dengan khasiatnya. Walaupun harga yang ditawarkan terbilang sangat mahal untuk ukuran sebuah batu tapi hal itu di anggap sebanding dengan keunikan dan khasiatnya.


Batu Mustika Kelapa adalah batu asli bentukan alam yang tidak dapat di rekayasa oleh Manusia atau teknologi secanggih apapun. Batu ini di anggap memiliki khodam dengan kekuatan ghaib yang sangat tinggi sehingga menjadikan batu ini memiliki berbagai macam khasiat dan manfaat.

Tapi sayangnya ketenaran batu Mustika Kelapa tersebut kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dengan cara memalsukannya demi mendapatkan keuntungan.

Jadi sebaiknya jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan batu Mustika Kelapa karena dipasaran banyak sekali beredar batu Mustika Kelapa palsu / tiruan.

Cara yang paling mudah dan efektif untuk mengetahui keaslian batu Mustika Kelapa adalah dengan mengujinya menggunakan santan kelapa asli yang masih mentah.

Jika batu Mustika Kelapa tersebut dapat membuat santan mentah tidak basi selama beberapa jam berarti kemungkinan besar batu Mustika Kelapa tersebut asli.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan manfaat batu Mustika Kelapa asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

4 comments for "Khasiat dan Manfaat Batu Mustika Kelapa"

  1. Mana kolektor ni ada mustika kelapa hubungi ajha ni ini 082293667455

    ReplyDelete
  2. Bagi kolektor yg cari mistika kelapa asli saya punya satu. Hubungi di 081341951764

    ReplyDelete
  3. Saya punya 1, dapat dari dalam kentos/bantat/tombong kelapa, bukan kentos yg memfosil.. Tp batu dalam kentos, yg maw liat video dan fotonya, bisa wa di 085244647000

    ReplyDelete

  4. 29/3/2022
    Saya punya satu mustika kelapa, alm orang tua saya mendapatnya didalam buah kelapa tua, disaat dia membelah kelapa tersebut. Mustika kelapa tersebut udah ad

    ReplyDelete
UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: