Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah Pamor Rojo Gundolo

gambar keris pamor rojo gundolo
Ilustrasi Pamor Rojo Gundolo
Hartalangit.com - Pamor Rojo Gundolo adalah salah satu nama pamor yang terdapat pada bilah Keris atau Tombak dan Tosan Aji lainnya yang cukup populer dan banyak dicari oleh para penggemar isoteri.

Pamor ini termasuk pamor tiban yang terbentuk secara alami (tidak disengaja) dari hasil penempaan pada saat proses pembuatan Keris dan merupakan pertanda/simbol dari tuah Keris tersebut.

Pamor Rojo Gundolo biasanya terdapat pada bagian sor-soran, namun ada juga yang terdapat di tengah bilah dengan bentuk menyerupai sosok Manusia, mahluk halus atau binatang.

Pamor Rojo Gundolo tergolong tidak pemilih, artinya siapa saja bisa cocok memiliki Keris atau Tosan Aji lainnya yang berpamor Rojo Gundolo.

Baca juga: Ciri-ciri Keris dan pamor pemilih

gambar tombak pamor rojo gundolo
Ilustrasi Pamor Rojo Gundolo
Tuah pamor Rojo Gundolo umumnya bersifat sebagai perlindungan bagi pemiliknya, bisa juga digunakan untuk menolak guna-guna/santet/black magic, memindahkan mahluk halus, dan untuk membersihkan rumah yang angker.

Bahkan jika Keris yang memiliki pamor Rojo Gundolo tersebut tergolong Keris yang istimewa, bisa juga digunakan untuk menyembuhkan orang yang kesurupan mahluk halus, untuk membantu meraih kekuasaan atau mempertahankan kekuasaan dan bisa diperintah untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal ghaib.

Konon, bentuk pamor Rojo Gundolo yang terdapat pada bilah Keris atau Tosan Aji lainnya merupakan gambaran dari wujud khodam yang ada pada pusaka tersebut, sehingga rata-rata Keris dengan pamor Rojo Gundolo memiliki aura wingit yang lebih kuat dibanding Keris dengan pamor yang lain.

Baca juga:

Karakter / sifat Keris menurut sosok ghaibnya (khodam)

Nama-nama pamor Keris lengkap dengan gambar dan penjelasan tentang tuahnya

Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris pamor Rojo Gundolo yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tuah Pamor Rojo Gundolo"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: