Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Cara menayuh Keris

ilmu tayuh
Keris Nogo Siluman

Hartalangit.com - Ketika kita mendapatkan sebilah Keris, alangkah baiknya Keris tersebut ditayuh terlebih dulu untuk mengetahui baik atau tidaknya Keris tersebut untuk kita agar nantinya energi dari Keris tersebut dapat selaras dan dapat kita rasakan manfaatnya.

Ilmu Tayuh Keris adalah sejenis ilmu tradisional yang digunakan untuk menentukan apakah sebilah Keris cocok dimiliki oleh seseorang atau tidak.

Ilmu tayuh bersifat kebatinan dan bermanfaat untuk meningkatkan kepekaan seseorang agar dapat merasakan karakter/aura dari sebilah Keris sehingga dapat mengetahui apakah Keris tersebut sesuai dengan karakter pemiliknya atau tidak.

Baca juga: Karakter/sifat Keris menurut sosok ghaib/khodamnya

Biasanya pemilik Keris yang masih awam tentang ilmu tayuh akan menanyakan tuah keghaiban Kerisnya kepada orang yang di anggap mengerti tentang seluk-beluk Keris, misalnya: Paranormal, Penjamas Keris, dan Kolektor Keris.

Walaupun jawabannya tidak bisa dipastikan akurat, namun itu merupakan informasi yang penting bagi pemilik Keris karena dia sendiri tidak paham cara menayuh Keris.

Untuk dapat menayuh Keris atau Tosan Aji lainnya, sebetulnya tidak harus menjadi seorang ahli kebatinan, karena orang yang masih awam tentang ilmu kebatinan juga dapat melakukannya.

Untuk mengetahui cocok atau tidaknya sebilah Keris dengan pemiliknya, tidak harus dilakukan dengan ritual dan olah batin. Orang awam juga dapat melakukannya asalkan tahu caranya.

Pemilik Keris dapat menayuh sendiri Kerisnya dengan cara yang lebih mudah, yaitu meminta petunjuk dari Keris itu sendiri melalui isyarat mimpi. Cara inilah yang sering dilakukan orang-orang yang tidak memiliki ilmu kebatinan untuk berkomunikasi dengan khodam/yoni Keris.

Baca juga: Cara Keris berkomunikasi dengan pemiliknya

Cara yang umum dilakukan untuk mendapatkan isyarat lewat mimpi adalah dengan cara meletakkan Keris dibawah bantal, atau diletakkan di atas kepala sebelum tidur.

Jika pada malam pertama tidak berhasil mendapatkan petunjuk, maka harus diulangi lagi pada malam kedua dan seterusnya sampai isyarat mimpi yang diharapkan itu datang.

Dengan cara ini pemilik Keris berharap dapat bertemu dengan isi/khodam Keris didalam mimpinya. Namun cara ini tidak selalu berhasil karena terkadang mimpi yang diharapkan tidak juga muncul, atau seandainya bermimpi, ketika bangun dari tidur malah lupa dengan isi mimpinya.

Sebelum ditayuh, terlebih dulu Keris disambat atau diajak berkomunikasi dengan cara berbicara (dibatin) seolah Keris tersebut adalah Manusia.

Minta tolong agar ditunjukkan lewat mimpi apakah Keris tersebut cocok atau tidak dengan kita, setelah itu Keris tersebut bisa dikembalikan lagi ke tempat penyimpanannya dan tidak harus diletakkan di bawah bantal untuk menayuhnya.

Jika Keris tersebut cocok atau berjodoh dengan pemiliknya yang baru maka didalam mimpi, khodam Keris tersebut akan berwujud sebagai sosok yang bersahabat.

Biasanya pemilik Keris akan bermimpi bertemu dengan sosok bayi, anak kecil, wanita, pemuda atau orang tua yang menyatakan ingin ikut, ingin diangkat anak, ingin dijadikan istri, atau akan menyertai/menemani perjalanannya, dan kejadian-kejadian lain yang sifatnya bersahabat. Mimpi-mimpi tersebut adalah tanda bahwa Keris tersebut cocok dan berjodoh dengan pemiliknya.

Tapi jika Keris tersebut tidak cocok atau tidak berjodoh dengan Pemiliknya, maka didalam mimpinya khodam/isi Keris tersebut akan berwujud sebagai sosok yang tidak bersahabat/menyeramkan.

Biasanya pemilik Keris akan bermimpi bertemu dengan sosok yang menakutkan, dikejar-kejar binatang buas, berkelahi, atau di ancam oleh seseorang/sosok ghaib.

Mimpi teesebut merupakan isyarat dari khodam/isi Keris yang tidak cocok dengan pemiliknya. Jika mimpi-mimpi tersebut yang muncul maka sebaiknya jangan memaksakan diri untuk tetap menyimpan/memiliki Keris tersebut.

Menayuh Keris lewat mimpi bisa dilakukan untuk bermacam-macam keperluan, misalnya:

• Untuk mengetahui cocok atau tidaknya Keris tersebut dengan pemiliknya.

• Untuk mengetahui apa saja syarat atau sesaji yang diminta.

• Untuk mengetahui apakah Keris tersebut perlu dijamas atau tidak.

• Untuk mengetahui apa perlengkapan/sandangan Keris yang diminta, dan untuk keperluan-keperluan lainnya.

Baca juga: Arti mimpi ketika menayuh Keris dan Perkutut katuranggan

Demikian sedikit informasi tentang cara menayuh Keris pusaka yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Tonton juga videonya:

Video YouTube: Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Cara menayuh Keris"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: