Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Bambu Jalu

gambar bambu jalu / pring jalu
Ilustrasi Bambu Jalu / Pring Jalu
Hartalangit.com – Bambu Jalu (Pring Jalu) merupakan salah satu jenis bambu unik yang dipercaya memiliki tuah ghaib. Bambu ini memiliki ciri khas berupa tunas atau mata yang tumbuh di bagian tengah di antara kedua ruasnya.

Normalnya tunas bambu selalu tumbuh di bagian garis ruasnya. Karena keunikannya itulah yang membuat bambu Jalu banyak dicari oleh para penggemar bambu unik, baik untuk sekedar dikoleksi atau untuk dijadikan jimat.

Bambu unik ini dinamakan bambu Jalu karena tunas yang tumbuh dibagian tengah tersebut mirip seperti jalu (taji) pada kaki ayam jantan.


Selain memiliki bentuk yang unik, bambu Jalu juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi orang yang memilikinya seperti halnya jenis bambu bertuah lainnya.

Karena kepercayaan itulah sehingga banyak yang ingin memiliki bambu Jalu untuk dijadikan jimat. Tapi tidak mudah untuk mendapatkan bambu Jalu yang asli karena bambu ini termasuk cukup langka dan sulit ditemukan.

Banyak yang percaya bahwa bambu Jalu dapat digunakan sebagai sarana tolak bala dari hal-hal yang sifatnya ghaib seperti serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus.

Daya magis bambu ini konon dapat menangkal dan menetralisir energi negatif yang ada disekitarnya. Selain itu, konon bambu Jalu juga dapat meningkatkan kekuatan ilmu kanuragan seseorang.


Selain dipercaya memiliki khasiat supranatural, bambu Jalu juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh dan dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit dengan cara meminum air rendamannya.

Bambu ini juga sering digunakan sebagai jamu untuk ayam aduan. Mungkin karena bentuknya yang mirip seperti jalu (taji) pada ayam jantan itulah sehingga ada yang meyakini bahwa bambu ini dapat digunakan sebagai jamu untuk ayam jago aduan.

Cara membuatnya yaitu dengan merendam bambu Jalu didalam air selama beberapa jam kemudian air rendamannya diminumkan pada ayam jago yang akan di adu. Konon air rendaman bambu Jalu memiliki khasiat untuk meningkatkan mental dan kekuatan ayam aduan.


Demikian sedikit informasi tentang mitos, khasiat, manfaat dan kegunaan bambu Jalu yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar bambu bertuah dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Bambu Jalu"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: