Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Lavender

gambar batu akik lavender baturaja asli
Batu Lavender
Hartalangit.com – Batu Lavender merupakan salah satu jenis batu akik yang cukup populer dan banyak peminatnya. Batu ini memiliki ciri khas berwarna ungu seperti bunga lavender sehingga terlihat sangat menawan.

Keindahan warnanya itulah yang mambuat batu Lavender disukai dan banyak digunakan sebagai perhiasan seperti mata cincin, liontin kalung atau aksesoris lainnya.

Tapi selain memiliki corak dan warna yang indah, batu Lavender juga dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu bagi orang yang memakainya.


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat batu akik Lavender:

1. Untuk sarana ketenangan batin

Warna ungu batu Lavender dapat membawa suasana teduh, nyaman dan menenangkan. Energinya yang bersifat dingin juga dapat mempengaruhi karakter pemiliknya menjadi lebih sabar dan bijaksana dalam segala hal.

2. Meningkatkan kepercayaan diri dan kewibawaan

Energi yang dipancarkan batu Lavender akan membuat pemiliknya terlihat lebih berwibawa dan berkharisma sehingga akan disegani dan dihormati oleh orang-orang disekitarnya. Selain itu, orang yang memakai batu Lavender juga akan memiliki rasa percayaan diri yang tinggi.

3. Untuk keberuntungan

Orang yang memakai batu Lavender akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan akan disukai oleh banyak orang sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain, baik dalam pekerjaan, bisnis atau hal-hal lainnya.

4. Untuk pengasihan

Energi yang dipancarkan batu Lavender juga dapat membangkitkan aura pengasihan sehingga akan membuat orang yang memakainya memiliki daya tarik yang luar biasa di mata orang lain, terutama lawan jenis.

Jika batu Lavender dipakai oleh seorang wanita, baik dipakai sebagai mata cincin atau liontin kalung maka akan terlihat lebih cantik dan anggun. Dan jika batu Lavender dipakai oleh seorang laki-laki maka akan terlihat lebih tampan dan berkharisma.


5. Untuk kesehatan

Selain dipercaya memiliki khasiat supranatural, batu Lavender juga dipercaya memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Getaran energi positifnya akan membuat peredaran darah menjadi lancar dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga akan membuat kondisi fisik orang yang memakainya menjadi sehat dan bugar.

Tapi hanya batu Lavender asli saja yang memiliki khasiat, sedangkan batu Lavender palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apaun selain hanya sebagai aksesoris.

Batu Lavender termasuk dalam jenis batu Chalcedony. Jika dirawat dengan baik maka kualitas warnanya akan menjadi lebih bagus, lebih tua dan mengkilap.

Untuk membuat warna ungu batu Lavender lebih tua, kita bisa melakukan treatment atau perawatan khusus pada batu ini.

Berikut ini cara merawat batu Lavender agar warnanya lebih tua:

Masukan batu Lavender kedalam wadah yang terbuat dari kaca kemudian rendam dengan menggunakan air oksigen selama 3 - 4 hari lalu dijemur selama kurang lebih 1 jam dibawah terik matahari.

Lakukan cara ini berulang- ulang agar hasilnya lebih maksimal. Waktu yang diperlukan sampai warna batu Lavender menjadi lebih tua tergantung dari kualitas batu yang ditreatment, ada yang memerlukan waktu 1 bulan dan ada juga yang sampai 3 bulan atau lebih.


Demikian sedkit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan batu akik Lavender asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu akik dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Lavender"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: