Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Kayu Liwung Macan Asli

gambar tasbih kayu liwung macan asli natural
Tasbih Kayu Liwung Macan

Hartalangit.com – Kayu Liwung Macan merupakan salah satu jenis kayu langka yang di anggap bertuah. Kayu ini memiliki corak loreng yang sangat indah dan banyak dibuat menjadi aksesoris seperti mata cincin, kalung, gelang, tasbih, tongkat dan barang-barang kerajinan lainnya.

Selain memiliki corak yang indah, kayu Liwung Macan juga dipercaya memiliki daya magis yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, sehingga benda-benda yang terbuat dari kayu Liwung Macan sering dijadikan sebagai jimat.

Pohon Liwung banyak dijumpai didaerah Gunung Lawu, tapi saat ini pohon Liwung cukup sulit dijumpai karena banyak yang memburu kayu langka ini untuk dijadikan aksesoris atau dijadikan jimat.


Kayu Liwung Macan memiliki tekstur yang sangat keras mirip seperti kayu kelapa (ruyung), tapi serat kayu Liwung lebih kasar dengan teras kayu berwarna hitam dan serat berwarna coklat sehingga coraknya tampak seperti loreng Macan.

Banyak yang menganggap jika kayu Liwung adalah kayu aren yang tidak berbunga (aren jantan). Tapi jika kayu ini merupakan kayu aren seharusnya tidak terdapat duri disepanjang batangnya karena pada pohon aren hanya terdapat duri pada bagian pelepahnya saja, sedangkan pada pohon Liwung terdapat duri disepanjang batangnya dan terdapat banyak cabang.

Banyak orang yang percaya jika kayu Liwung Macan memiliki khasiat supranatural, di antaranya untuk sarana perlindungan dan tolak bala, menambah kewibawaan dan keberanian, serta dapat meningkatkan kekuatan ilmu kebatinan.

Tapi kayu ini memiliki energi yang sifatnya panas sehingga tidak cocok dimiliki oleh orang yang temprament karena akan membuatnya menjadi semakin brangasan dan sulit mengontrol emosinya.

Kayu Liwung memiliki energi alami yang diserap dari alam, jadi meskipun tidak di asma' sebetulnya kayu ini sudah memiliki khasiat. Energinya bisa diperkuat dengan amalan-amalan tertentu agar khasiatnya lebih ampuh.

Lebih bagus lagi jika kayu Liwung Macan dijadikan tasbih, karena jika sering digunakan untuk wirid maka energinya akan menjadi semakin kuat dan selaras dengan pemiliknya.

Tapi hanya kayu Liwung Macan asli saja yang memiliki khasiat, karena selain sudah memiliki energi alami, kayu ini juga dapat menyerap dan menyimpan energi supranatural.

Untuk mengetahui keaslian kayu Liwung Macan, salah satu caranya dengan memasukkannya ke dalam air. Kayu Liwung Macan yang asli akan tenggelam jika di masukkan ke dalam air seperti halnya kayu bertuah jenis lainnya.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan manfaat kayu Liwung Macan asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Kayu Liwung Macan Asli"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: