Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan Khasiat Kayu Liwung Asli

gambar tasbih kayu liwung asli natural
Tasbih Kayu Liwung

Hartalangit.com – Kayu Liwung merupakan salah satu jenis kayu langka yang di anggap bertuah. Kayu ini memiliki corak loreng yang sangat indah dan banyak dibuat menjadi aksesoris seperti mata cincin, bandul kalung, tasbih, tongkat atau barang-barang kerajinan lainnya.

Selain memiliki corak yang indah, kayu Liwung juga dipercaya memiliki daya magis yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu, sehingga benda-benda yang terbuat dari kayu Liwung sering dijadikan sebagai jimat.

Kayu Liwung banyak dijumpai didaerah Gunung Lawu, tapi seperti halnya jenis kayu bertuah lainnya, saat ini pohon Liwung sangat sulit dijumpai karena banyak yg mencarinya untuk dijadikan aksesoris atau dijadikan sebagai jimat.


Kayu Liwung memiliki tekstur yang sangat keras mirip seperti kayu kelapa (ruyung), tapi serat kayu Liwung lebih kasar dengan teras kayu berwarna hitam dan serat berwarna coklat sehingga coraknya tampak seperti loreng Macan.

Banyak yang menganggap jika kayu Liwung adalah kayu aren yang tidak berbunga (aren jantan). Tapi jika kayu ini merupakan kayu aren seharusnya tidak terdapat duri disepanjang batangnya karena pada pohon aren hanya terdapat duri pada bagian pelepahnya saja, sedangkan pada pohon Liwung terdapat duri disepanjang batangnya dan terdapat banyak cabang.

Banyak orang yang percaya jika kayu Liwung memiliki banyak khasiat dan manfaat supranatural, di antaranya untuk sarana perlindungan dan tolak bala, menambah kewibawaan dan keberanian, serta dapat meningkatkan kekuatan ilmu kebatinan.

Tapi kayu ini memiliki energi yang sifatnya panas sehingga tdk cocok dimiliki oleh orang yang temprament karena akan membuatnya menjadi semakin brangasan dan sulit mengontrol emosinya.

Daya magis pada kayu Liwung merupakan energi yang bersifat alami. Tapi energi tersebut bisa diperkuat dengan mantra-mantra atau doa-doa khusus sehingga khasiatnya akan menjadi lebih ampuh.

Lebih bagus lagi jika kayu Liwung dijadikan tasbih, karena jika sering digunakan untuk wirid maka energinya akan menjadi semakin kuat dan selaras dengan pemiliknya.

Tapi hanya kayu Liwung asli saja yang memiliki energi supranatural. Untuk mengetahui keaslian kayu Liwung caranya dengan memasukkannya ke dalam air karena kayu Liwung yang asli akan tenggelam jika di masukkan ke dalam air.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan manfaat kayu Liwung asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan Khasiat Kayu Liwung Asli"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka Silahkan Chat Via WA: