Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan manfaat batu Pirus

gambar batu pirus persia
Batu Pirus Persia

Hartalangit.com – Batu Pirus adalah salah satu jenis batu permata yang cukup populer dan nilainya juga cukup tinggi. Ciri khas dari batu Pirus yaitu berwarna biru muda (biru langit) dan kehijauan, oleh karena itulah batu ini disebut sebagai permata Turquoise.

Sejak jaman Mesir kuno, batu Pirus sudah digunakan sebagai perhiasan oleh para Raja dan Bangsawan. Batu ini juga menjadi perhiasan untuk orang meninggal sebelum dikuburkan.

Terdapat banyak kepercayaan yang meyakini bahwa batu Pirus memiliki kekuatan yang dapat digunakan sebagai sarana untuk penyembuhan, perlindungan dan untuk keberuntungan.

Tapi karena banyaknya peminat batu Pirus sehingga menyebabkan batu ini banyak dipalsukan. Batu Pirus yang asli mudah dibedakan dengan batu Pirus tiruan/palsu berdasarkan tingkat kekerasannya yang mirip dengan batu Bacan.


Warna kehijauan pada batu Pirus menandakan bahwa batu ini mengandung besi. Sangat jarang ditemukan batu Pirus yang berwarna murni biru langit. Warna kehijauan ini memberikan daya tarik tersendiri karena bisa membentuk pola atau corak tertentu yang sangat indah.

Permukaan batu Pirus tidak terlalu berkilau seperti batu Bacan, tapi terlihat seperti memiliki lapisan lilin yang khas.

Batu Pirus banyak digunakan sebagai perhiasan seperti mata cincin, gelang, kalung, dan giwang. Sama seperti jenis batu permata lainnya, batu Pirus juga memerlukan perawatan untuk mempertahankan kualitasnya agar tetap bagus.

Perawatan batu Pirus termasuk agak rumit karena permukaannya berpori dan sebaiknya tidak membiarkan permukaan batu Pirus terpapar sinar matahari langsung secara terus menerus karena dapat mengurangi keindahannya.

Selain itu, jika sering terkena bahan kimia seperti parfum, deterjen, atau minyak juga bisa merusak permukaan batu Pirus. Jika mengalami kerusakan, batu ini akan berubah warna menjadi hijau dan kusam.

Cara terbaik untuk merawat batu Pirus adalah dengan membersihkannya menggunakan kain yang halus dan memisahkannya dengan batu-batu permata lainnya ketika disimpan agar tidak tergores karena saling bergesekan.

Selain karena keindahannya, batu Pirus menjadi salah satu batu permata yang sangat digemari oleh para pecinta batu permata karena batu ini dipercaya memiliki banyak khasiat atau manfaat bagi pemakainya.

Berikut ini beberapa khasiat batu Pirus yang perlu diketahui:

1. Untuk perlindungan

Batu Pirus dipercaya memiliki tuah atau khasiat sebagai sarana perlindungan dari segala macam marabahaya, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik sehingga batu ini sering digunakan sebagai jimat saat melakukan perjalanan jauh.

2. Untuk keberuntungan

Sejak jaman dahulu, batu Pirus dipercaya memiliki tuah atau khasiat sebagai jimat keberuntungan dan panjang umur.

Energi positif yang dipancarkan dari batu Pirus juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menambah kewibawaan pemakainya sehingga pemilik batu ini akan disukai dan disegani oleh orang lain.

3. Untuk kesehatan

Batu Pirus juga dipercaya dapat mencegah dan meringankan beberapa jenis penyakit. Salah satu penyakit yang dapat diatasi dengan memakai batu Pirus adalah migrain. Batu ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tenggorokan, paru-paru, jantung, mata, telinga, dan otak.

Selain itu, batu Pirus juga dapat mengatasi kelelahan fisik karena getaran energi alam yang dipancarkan dari batu Pirus dapat melancarkan peredaran darah sehingga membuat tubuh pemakainya akan selalu sehat dan bugar.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang khasiat dan manfaat batu Pirus yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar batu permata dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a comment for "Khasiat dan manfaat batu Pirus"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: