Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah Perkutut Tiban

tuah perkutut tiban - harta langit
Ilustrasi Perkutut Katuranggan Banyu Mili

Hartalangit.com - Perkutut Tiban adalah istilah untuk menyebut burung Perkutut yang datang sendiri kepada seseorang dan kemudian dipelihara. Biasanya Perkutut Tiban datang dan masuk sendiri ke dalam rumah, tidur dihalaman, tidur di atas kandang burung lain atau datang dengan cara-cara lainnya tanpa disengaja atau ditangkap.

Perkutut Tiban di anggap sebagai rejeki atau pertanda baik dari TUHAN. Misalnya saja Perkutut Tiban yang datang tersebut berkaturanggan Banyu Mili, itu artinya orang yang didatangi Perkutut tersebut akan medapatkan rejeki yang tidak ada habis-habisnya seperti air yang terus mengalir.

Baca juga: Tuah Perkutut Banyu Mili

"Tiban" sendiri memiliki makna sesuatu yang tidak disengaja atau kebetulan datang sendiri menghampiri kita tanpa usaha untuk mendapatkannya. Jadi, Perkutut Tiban bisa dikatakan sebagai burung Perkutut yang memang sudah berjodoh atau mau ikut pada orang yang didatanginya.

Secara logika, Perkutut yang datang kerumah bisa saja disebabkan karena beberapa hal, misalnya saja karena kelaparan dan kehausan jika itu Perkutut peliharaan orang yang lepas, atau karena terbang dan menabrak kaca rumah. Tapi secara batiniah Perkutut tersebut memang sudah berjodoh dengan orang yang didatanginya dengan cara-cara tersebut. Oleh karena itu, rawatlah baik-baik jika mendapatkan Perkutut Tiban karena itu merupakan pertanda jika Perkutut tersebut minta dipelihara.

Perkutut Tiban yang paling baik dan di anggap bertuah adalah Perkutut liar berkaturanggan baik yang datang sendiri tanpa perlu usaha untuk menangkapnya, karena itu artinya Perkutut tersebut memang mau ikut kepada seseorang, bukan karena kelaparan atau musibah.


Jika mendapatkan Perkutut Tiban sebaiknya jangan dijual karena burung itu adalah rejeki dan pertanda baik dari TUHAN. Rawatlah Perkutut tersebut dengan baik, berikan kandang yang bagus dan cukupi kebutuhan pakan serta air minumnya jangan sampai kehabisan, karena jika sudah mapan dan selaras dengan pemiliknya maka Perkutut tersebut dapat membawa pengaruh positif pada pemiliknya sesuai dengan jenis katuranggannya.

Tapi jika tidak bisa merawatnya dengan baik, sebaiknya berikan saja kepada orang yang bisa merawatnya atau dilepaskan kembali ke alam bebas. Intinya jangan sampai burung tersebut menderita karena tidak dirawat, apalagi sampai kekurangan makan dan minum.


Demikian sedikit informasi tentang tuah Perkutut Tiban yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tuah Perkutut Tiban"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: