Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Filosofi dan Tuah Keris Pamor Tirto Tumetes

gambar keris pamor tirto tumetes
Keris Jangkung Pamor Tirto Tumetes
Hartalangit.com - Pamor Tirto Tumetes adalah pamor Keris yang bentuknya mirip tetesan air dari mulai ujung sampai pangkal bilah. Bentuknya mirip dengan pamor Wos Wutah, tapi di antara sela-sela garis pamor terdapat banyak bulatan-bulatan kecil.

Bentuk bulatan atau lingkaran pada pamor Tirto Tumetes tidak sama ukurannya, ada yang besar dan ada yang kecil, ada yang tersusun sampai tiga lapis, tapi ada juga yang tidak merupakan susunan lingkaran.

Bulatan-bulatan pada pamor Tirto Tumetes atau Tetesing Warih tidak selalu bulat solid, ada yang agak gepeng dan ada yang lonjong. Tapi karena bentuknya ada yang berupa bulatan-bulatan berlapis, terkadang banyak orang yang menganggapnya sebagai pamor Udan Mas tiban.

Filosofi Pamor Keris Tirto Tumetes:

"Tirto" artinya air, dan "Tumetes" artinya menetes. Jadi, Tirto Tumetes artinya air menetes. Air merupakan sumber kehidupan karena Manusia dan semua mahluk hidup yang ada didunia ini tidak akan bisa hidup tanpa air.

Bentuk seperti tetesan air yang tergambar pada bilah Keris memiliki makna bahwa sumber kehidupan (rejeki) akan terus menetes tidak ada habisnya. Pamor Tirto Tumetes melambangkan sebuah harapan agar rejeki terus ada dan tidak ada habisnya.

Tuah Pamor Keris Tirto Tumetes:

Tuah Keris berpamor Tirto Tumetes dipercaya dapat mendatangkan rejeki yang lumintu tidak ada habisnya, meskipun sedikit demi sedikit tapi selalu ada seperti air yang terus menetes. Selain itu juga dapat membawa suasana adem-ayem dan ketentraman hidup bagi pemiliknya.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah pamor Keris Tirto Tumetes yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Filosofi dan Tuah Keris Pamor Tirto Tumetes"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: