Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah Pamor Keris Gajah Gelar

keris pamor gajah gelar
Ilustrasi Pamor Gajah Gelar
Hartalangit.com - Pamor adalah motif lipatan besi yang membuat tampilan bilah Keris atau Tombak menjadi lebih indah. Tapi selain menjadikan tampilan bilah Keris menjadi tampak lebih indah, pamor juga memiliki makna filosofi yang dalam dan diyakini merupakan gambaran dari tuah Keris.

Ada banyak sekali jenis dan nama pamor dengan bentuk dan motif yang beragam serta memiliki tuah serta filosofi yang berbeda-beda. Biasanya bentuk dan nama pamor selalu mewakili atau merupakan gambaran dari tuahnya.


Salah satu pamor pada Keris yang cukup populer dan banyak dicari oleh para penggemar Tosan Aji yang percaya pada esoteri adalah pamor Gajah Gelar.

Bentuk gambaran pamor Gajah Gelar berupa lima buah garis lurus yang berjajar disepanjang bilah Keris atau Tombak. Masing-masing garis pamor tebalnya sekitar 3 - 5 milimeter. Ada juga sebagian pecinta Tosan Aji yang menyebutnya pamor Adeg Tiga Wengkon.

Dari segi tehnik pembuatannya, pamor Gajah Gelar tergolong pamor miring. Pamor ini termasuk pamor yang pemilih, artinya tidak semua orang bisa cocok memilikinya. Pamor ini lebih cocok dimiliki oleh seorang pemimpin.

Keris berpamor Gajah Gelar dipercaya memiliki tuah ampuh untuk meningkatkan kewibawaan dan menunjang kekuasaan. Orang yang memiliki Keris berpamor Gajah Gelar akan terlihat sangat berwibawa dimata orang lain dan dapat memperluas kekuasaannya.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris pamor Gajah Gelar yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tuah Pamor Keris Gajah Gelar"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: