Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Filosofi dan tuah Keris Jalak Nyucup Madu

keris jalak nyucup madu
Keris Jalak Nyucup Madu

Hartalangit.com - Keris Jalak Nyucup Madu adalah salah satu bentuk dhapur Keris lurus dengan ukuran panjang bilahnya normal. Ricikan pada Keris ini, antara lain: gandhik polos, tikel alis, pejetan, dan satu sogokan depan berukuran pendek. Selain itu, tidak ada lagi ricikan lainnya.

Penampilan Keris Jalak Ngucup Madu tampak sederhana, namun dalam kesederhanaan itu tersimpan makna spiritual yang sangat dalam tentang kehidupan.

• "Jalak" adalah burung yang pintar, menyenangkan, dan pandai berkicau.

• "Nyucup" adalah bahasa Jawa yang artinya menghisap.

• "Madu" adalah sari-sari bunga yang rasanya sangat manis dan memiliki banyak manfaat.


Filosofi Keris Jalak Nyucup Madu:

Filosofi dari Keris Jalak Nyucup Madu adalah sebuah ajaran bahwa dalam hidup ini kita harus bisa memiliki sifat dan perilaku seperti burung Jalak yang pintar atau memiliki wawasan yang luas, mudah beradaptasi dan pandai bergaul sehingga disukai semua orang serta pintar berkomunikasi (cakap).

Dalam hidup ini kita juga harus meyerap segala sesuatu yang baik dan bermanfaat. Dalam mencari rejeki juga hendaknya dari sumber yang baik (halal) agar bisa membawa keberkahan untuk kehidupan kita dan keluarga.

Dalam mencari makan, burung Jalak juga tidak merugikan pihak lain, tapi justru bisa memberikan manfaat sehingga terjadi hubungan saling menguntungkan seperti saat burung ini mencari kutu dipunggung kerbau. Burung Jalak mendapatkan makanan berupa kutu dari punggung kerbau, sedangkan kerbau merasa di untungkan karena kutu-kutu yang ada ditubuhnya menjadi berkurang.

Keris Jalak Nyucup Madu merupakan pesan agar sebagai Manusia hendaknya kita mencontoh perilaku burung Jalak, yaitu mencari rejeki dengan jalan yang baik dan tidak merugikan orang lain.

Tuah Keris Jalak Nyucup Madu:

Dari sisi tuah, Keris Jalak Nyucup Madu memiliki makna yang berhubungan dengan asmara. Tuah Keris Jalak Nyucup Madu dipercaya dapat membuat pemiliknya pintar dalam bergaul dan berkomunikasi, sehingga disukai semua orang terutama kaum wanita.

Keris Jalak Nyucup Madu sangat cocok dimiliki oleh orang yang suka bertualang mengarungi lautan asmara (menghisap sari madu dari bunga-bunga cantik yang sedang mekar).

Selain itu, tuah dari Keris Jalak Nyucup Madu juga dapat membantu memudahkan pemiliknya dalam bergaul dan mencari rejeki.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris Jalak Nyucup Madu yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Filosofi dan tuah Keris Jalak Nyucup Madu"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: