Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah dan Keistimewaan Keris Pamor Melati Rinonce

gambar keris brojol pamor melati rinonce
Pamor Melati Rinonce

Hartalangit.com - Pamor Melati Rinonce adalah salah satu pamor Keris yang cukup populer dan banyak dicari oleh para penggemar dan kolektor Tosan Aji.

Selain termasuk pamor yang langka dan istimewa, Keris berpamor Melati Rinonce juga dipercaya memiliki tuah yang ampuh untuk menambah kharisma, memperluas pergaulan serta memudahkan pemiliknya dalam mencari rejeki dan mengumpulkan kekayaan.

Motif pamor Melati Rinonce atau ada juga yang menyebutnya pamor Melati Rinenteng mirip dengan kelopak bunga melati yang diuntai dengan seytas benang.

Bentuknya berupa bulatan-bulatan berlapis yang berderet disepanjang bilah Keris mulai dari pangkal sampai ujung bilah Keris. Motif bulatan-bulatan tersebut dihubungkan dengan garis pamor yang menyerupai benang.


Keris dengan pamor Melati Rinonce dipercaya memiliki tuah ampuh untuk memudahkan mencari jalan rejeki, mendatangkan kekayaan, menghilangkan kesialan, melancarkan segala urusan, memudahkan tercapainya cita-cita serta dapat menyeimbangkan potensi tubuh, pikiran dan jiwa.

Tuah Keris berpamor Melati Rinonce diyakini dapat menjadikan pemiliknya lebih berkharisma dan menjadi pribadi yang menyenangkan, sehingga akan disukai oleh orang-orang disekitarnya.

Dengan begitu, lingkup pergaulannya akan menjadi semakin luas dan semakin banyak peluang yang datang, sehingga rejeki juga akan semakin bertambah.

Intinya, dengan sikap dan tingkah laku yang baik serta pandai membawa diri dalam pergaulan akan membuat orang lain menaruh simpati dan kepercayaan. Dan dari kepercayaan itulah kita bisa mendapatkan hal-hal yang lebih besar.

Keris dengan pamor Melati Rinonce juga tidak pemilih. Artinya, siapa saja bisa cocok memiliki Keris dengan pamor istimewa ini.


Melati Rinonce adalah bunga melati yang di untai atau di ronce dengan seutas benang dan biasanya digunakan sebagai hiasan atau aksesoris rambut untuk pengantin wanita dalam tradisi pernikahan Jawa.

Pamor Melati Rinonce memiliki makna sebagai pesan tersirat agar pemiliknya mampu menghiasi dirinya dengan hal-hal yang baik dan bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, bagi orang lain dan bagi lingkungannya.

Dengan begitu maka dia akan menjadi orang yang mulia dan memiliki nama baik (harum) di masyarakat yang disimbolkan dengan bunga melati.

Bunga melati melambangkan perilaku yang baik, ketulusan hati, kemuliaan, keanggunan dan kesucian.
Bunga melati putih juga melambangkan keindahan dalam kesederhanaan dan kerendahan hati, karena meskipun kecil dan sederhana tapi mampu menyebarkan keharuman ke segala penjuru. Artinya, untuk menjadi orang yang mulia tidak harus melakukan hal-hal yang besar.

Melati juga bisa dimaknai "medal soko lati", atau "keluar dari lidah". Maknanya, apa yang kita ucapkan semestinya adalah sesuatu yang baik. Karena ucapan bisa membawa kebaikan maupun keburukan tergantung dari apa yang di ucapkan.


Demikian sedikit informasi tentang tuah dan keistimewaan pamor Keris Melati Rinonce yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Post a Comment for "Tuah dan Keistimewaan Keris Pamor Melati Rinonce"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka Silahkan Chat Via WA: