Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Manfaat Batu Jalasutra (Jolosutro)

gambar cincin batu akik jala sutra / jolo sutro
Batu Jala Sutra (Jolo Sutro)
Hartalangit.com - Batu Jala Sutra (Jolo Sutro) memiliki ciri khas pada motifnya yang unik, yaitu berupa urat-urat menonjol (timbul) berbentuk seperti jala / jaring. Kerena bentuk motifnya yang seperti jala itulah sehingga batu ini dinamakan Jala Sutra.

Tingkat kekerasan batu Jalasutra termasuk rendah jika dibandingkan dengan batu-batu jenis agate lainnya. Batu ini juga banyak mengandung kapur sehingga kurang diminati oleh para penggemar batu akik.

Batu akik Jalasutra yang asli termasuk cukup langka karena tekstur permukaannya memiliki urat-urat alami yang unik. Tekstur urat inilah yang membuat batu Jalasutra disebut dengan nama Jalasutra yang artinya "Jala dari Sutra".

Penamaan batu ini sebetulnya mengambil istilah dari salah satu ilmu kebatinan Kejawen, yaitu Ajian Jolosutro yang konon pada jaman dulu sering digunakan sebagai pagar ghaib dan untuk menarik benda-benda pusaka dari alam ghaib.


Batu Jalasutra (Jolosutro) memang tidak begitu dikenal oleh para penggemar batu akik. Batu ini lebih banyak digunakan sebagai jimat daripada perhiasan. Tapi ada juga yang menjadikannya perhiasan seperti mata cincin, bandul kalung, gelang atau benda-benda lainnya.

Banyak yang meyakini bahwa batu Jalasutra memiliki tuah ghaib sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat untuk berbagai macam keperluan, terutama yang berkaitan dengan hal-hal supranatural.

Batu ini dipercaya memiliki khasiat utama sebagai sarana tolak bala dari hal-hal yang sifatnya ghaib seperti serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus. Corak garis-garisnya yang meyerupai jaring merupakan simbol perlindungan untuk membentengi pemiliknya dari marabahaya.

Batu Jalasutra juga dipercaya memiliki khasiat untuk memperluas pergaulan, untuk menjaring konsumen dan relasi, sehingga banyak yang menggunakannya sebagai jimat atau sarana dukungan dari sisi supranatural untuk menunjang karier atau bisnisnya.


Orang yang memiliki batu Jalasutra akan disukai oleh banyak orang dan mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain, baik dalam urusan pekerjaan, bisnis atau hal-hal lainnya.

Selain itu, orang yang memiliki batu Jalasutra juga akan terlihat lebih berwibawa dimata orang lain sehingga akan disegani oleh banyak orang, baik kawan maupun lawan. Bahkan ada batu Jalasutra yang memiliki tuah untuk kekebalan meskipun sangat jarang dijumpai.

Tapi hanya batu Jalasutra asli alam saja yang memiliki khasiat, sedangkan batu Jalasutra palsu tidak memiliki khasiat dan manfaat apapun selain hanya sebagai aksesoris.

Jadi sebaiknya jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan batu Jalasutra yang dikatakan asli, karena batu jenis ini banyak dipalsukan dengan cara menempelkan lelehan logam pada permukaan batu kemudian dikikir atau digerinda agar menyerupai batu Jalasutra asli.

Ada beberapa jenis batu akik Jalasutra yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri dan di anggap memiliki tuah yang baik bagi yang mempercayainya.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat dan manfaat batu Jala Sutra asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar jimat dan benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Manfaat Batu Jalasutra (Jolosutro)"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: