Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri dan tuah Pekutut katuranggan Rupo Cahyo

gambar / tuah perkutut rupo cahyo
Perkutut Katuranggan Rupo Cahyo

Hartalangit.com - Perkutut Rupo Cahyo adalah salah satu jenis katuranggan Perkutut lokal yang di nilai baik untuk di pelihara dan tidak pemilih. Artinya, cocok di pelihara oleh siapa saja.

Perkutut Rupo Cahyo memiliki ciri khusus pada warna bulunya yang tampak cerah seperti memancarkan cahaya, terutama pada bagian muka atau kepalanya. Jika dipandang, Perkutut ini tampak begitu menyenangkan karena terlihat sangat berkharisma.

"Rupo" bisa di artikan "seperti/serupa" dan "Cahyo" artinya "cahaya". Jadi, Rupo Cahyo dapat di artikan seperti cahaya. Filosofinya, Perkutut ini bisa membawa cahaya kebahagiaan bagi pemiliknya.


Perkutut katuranggan Rupo Cahyo dipercaya dapat menambah wibawa dan kharisma yang tinggi bagi pemiliknya. Selain itu, dengan memelihara Perkutut katuranggan Rupo Cahyo akan membawa ketentraman dan kebahagiaan bagi pemiliknya dan juga keluarganya.

Oleh sebab itulah, bagi orang yang rumah tangganya sering mengalami pertengkaran dan kesusahan di anjurkan untuk memelihara Perkutut katuranggan Rupo Cahyo, karena energi positif dari Perkutut ini dapat mempengaruhi pikiran dan suasana hati para penghuni rumah sehingga menjadikan suasana rumah tangga menjadi tentram dan bahagia.

Perkutut Rupo Cahyo juga dipercaya memiliki tuah untuk membantu melancarkan rejeki pemiliknya, karena jika suasana rumah tangga sudah tentram maka semangat dalam mencari rejeki akan timbul dan menjadi lebih fokus sehingga akan membuka banyak peluang yang kemudian menjadi rejeki yang barokah untuk keluarga.

Intinya, dalam melihara burung Perkutut jangan semata-mata hanya mengharapkan tuahnya saja, tapi harus didasari rasa senang dulu dan harus dirawat dengan baik agar burung Perkutut yang kita pelihara merasa nyaman dan manggung setiap hari.


Jika kita merasa senang memiliki burung Perkutut, merasa bahagia ketika memandangnya, dan hati kita merasa tentram ketika mendengar suara manggungnya, maka secara berangsur-angsur kita akan merasakan banyak perubahan positif dalam hidup kita, mulai dari keluarga menjadi tentram dan bahagia, usaha dan pekerjaan terus berkembang, rejeki menjadi lancar, dipercaya dan disukai banyak orang, dan banyak hal-hal positif lainnya yang akan mulai terjadi dalam hidup kita.

Tapi jika tujuan kita memelihara burung Perkutut semata-mata hanya karena mengharapkan tuahnya saja tanpa ada rasa suka dan tidak mau merawatnya dengan baik, maka jangan pernah berharap bisa mendapatkan manfaatnya, karena bisa jadi justru kekecewaanlah yang akan didapatkan.

Perkutut katuranggan Rupo Cahyo memiliki makna filosofi sebagai pitutur atau nasehat agar dalam hidup ini hendaknya kita bisa menjadi cahaya bagi lingkungan disekitar kita, atau bermanfaat bagi sesama.

Jika kita bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan dan sesama, maka kita akan dihormati dan disukai oleh banyak orang. Dengan begitu, maka kehidupan kita akan menjadi terang benderang penuh berkah dan kebahagiaan.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, filosofi, tuah dan mitos Pekutut Rupo Cahyo yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Filosofi & Tuah Perkutut Rupo Cahyo - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri dan tuah Pekutut katuranggan Rupo Cahyo"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka Silahkan Chat Via WA: