Advertisement

Mitos tuah ghaib burung Derkuku kuk 2 dan kuk 3

gambar burung derkuku kuk 2 tumpang sari
Burung Derkuku/Tekukur

Hartalangit.com - Burung Derkuku/Tekukur/Deruk merupakan salah satu jenis burung anggungan yang banyak dijadikan sebagai burung peliharaan atau sebagai burung klangenan untuk dinikmati suara anggungannya yang merdu.

Walaupun tidak sepopuler burung Perkutut, tapi burung Derkuku tetap memiliki keistimewaan tersendiri bagi para penggemarnya.

Seperti halnya burung Perkutut katuranggan, burung Derkuku/Tekukur/Deruk juga sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis.

Burung Derkuku yang di anggap memiliki kekuatan ghaib dan dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya adalah burung Derkuku yang memiliki suara ujung atau kuk 2 dan kuk 3 atau yang biasa disebut Derkuku Tumpang Sari.


Tapi untuk mendapatkan burung Derkuku yang memiliki suara ujung kuk 2 dan kuk 3 tidaklah mudah karena termasuk cukup langka, apalagi burung Derkuku yang suara ujungnya kuk 3 stabil sangat sulit ditemui.

Kalaupun ada Derkuku kuk 3 stabil pasti harganya cukup mahal karena memang termasuk sangat langka dan di anggap memiliki kekuatan ghaib dan tuah yang dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Burung Derkuku/Tekukur memang tidak begitu populer seperti burung Perkutut dan burung-burung jenis ocehan. Tapi bagi para penggemarnya, burung Derkuku di anggap memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan burung-burung lainnya.

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, burung Derkuku/Tekukur kuk 2 dan kuk 3 di anggap memiliki kekuatan ghaib yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

Berikut ini beberapa tuah/manfaat dari burung Derkuku kuk 2 dan burung Derkuku kuk 3:

ciri-ciri burung derkuku/tekukur kuk 2 dan kuk 3
Burung Derkuku/Tekukur pikat

• Derkuku kuk 2 dan kuk 3 dipercaya dapat membawa keberuntungan dan membantu melancarkan rejeki bagi pemiliknya (memudahkan pemiliknya dalam mencari rejeki).

• Membawa kedamaian dan ketentraman dalam rumah tangga karena suara anggungannya yang merdu akan membuat suasana rumah menjadi terasa damai dan adem ayem.

• Untuk kewibawaan dan ketentraman hidup pemiliknya serta dapat menolak santet, guna-guna dan serangan ilmu hitam lainnya.


Terlepas dari tuah atau kekuatan ghaib yang ada pada burung Derkuku kuk 2 dan kuk 3, sebetulnya secara logika memang masuk akal, karena dengan mendengarkan suara anggungan burung Derkuku kuk 2 atau kuk 3 memang bisa membuat hati merasa tentram dan damai.

Suara anggungan burung Derkuku dengan suara ujung kuk 2, apalagi yang kuk 3 memang terdengar lebih merdu dan berirama dibanding suara burung Derkuku yang suara ujungnya hanya kuk 1 atau tanpa kuk (Kol Buntet), sehingga suaranya dapat membuat suasana hati menjadi tentram dan damai.

Jika suasana hati tentram dan damai, maka pikiran juga akan menjadi lebih jernih dan terang sehingga dapat menemukan ide-ide cemerlang dan dapat mencari peluang-peluang baru yang dapat menjadi jalan rejeki.

Suara burung Derkuku kuk 2 atau kuk 3 yang merdu dan harmonis juga akan membuat suasana rumah terasa asri dan adem ayem sehingga suasana hati penghuni rumah juga akan terpengaruh menjadi lebih positif dan rumah tangga menjadi harmonis.

Jika suasana hati dan pikiran sudah positif, maka ibadah akan menjadi lebih khusu', sehingga lingkungan rumah akan terbebas dari energi negatif dan gangguan mahluk halus.

Selain itu, jika ada serangan ghaib dari luar seperti serangan guna-guna atau santet yang mengancam keselamatan penghuni rumah juga tidak akan bisa menembus masuk kedalam rumah.

Jadi terlepas dari mitos dan kepercayaan akan tuah atau khasiat dari Derkuku Tumpang Sari, para penggemar burung Derkuku memang lebih suka dengan burung Derkuku Tumpang Sari meskipun harganya lebih mahal karena suara anggungannya lebih enak didengarkan, apalagi jika suara ujungnya langsam dan ndlosor.


Demikian sedikit informasi tentang mitos tuah ghaib burung Derkuku kuk 2 dan kuk 3 (Tumpang Sari) yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

4 Responses to "Mitos tuah ghaib burung Derkuku kuk 2 dan kuk 3"

  1. Tank info na padahal yg qu pelihara bnyak kuk 3 & kuk 2 dirumah yg kudapat lngsung dari hutan bhentota Srilanka

    ReplyDelete
  2. Tank info na padahal yg qu pelihara bnyak kuk 3 & kuk 2 dirumah yg kudapat lngsung dari hutan bhentota Srilanka

    ReplyDelete
  3. Sy mempunyai tekukur boleh hasil dpt pd saat hujan deras dia tejatuh dari pohon besar rupa nya dia kebasahan dan tdk bisa terbang setelah saya merawat nya dengan baik sampai beberapa bulan pun bulu dan kalung di leher nya mulai tumbuh ternyata saat ini mulai bunyi walau jarang hanya sekali kali mengeluarkan suara nya dengan kuk 2 kali bgmn agar tekukur sy rajin bunyi setiap saat tolong beritahu pengalaman nya bagi pecinta tekukur mania

    ReplyDelete
  4. Siap matur nuwun 🙏 infonya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: