Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Filosofi dan Tuah Keris Sinom

gambar keris sinom
Keris Sinom
Hartalangit.com - Keris Sinom adalah salah satu dhapur Keris lurus dengan ukuran panjang bilah sedang. Ricikan pada Keris ini, antara lain: kembang kacang, lambe gajah satu, jalen, tikel alis, sogokan rangkap, sraweyan dan greneng.

Keris dhapur Sinom termasuk Keris yang cukup populer dan banyak dijumpai. Pada jaman dulu Keris ini biasa diberikan kepada pemuda yang baru mulai bekerja dengan harapan agar dia bisa diterima ditempat kerjanya dengan baik dan dapat tumbuh berkembang seperti daun yang masih muda (pupus).

Baca juga: Filosofi dan Tuah Keris Sinom Robyong

Filosofi Keris Sinom:

Dari makna harfiahnya, "Sinom" dapat di artikan sebagai daun pohon asem yang masih muda atau rambut yang berada di dahi yang halus dan lembut.

Sinom memiliki sifat yang masih enom (muda), seperti anak kecil yang baru mencari dunianya. Maka seyogyanya dalam bersosialisasi dengan orang lain, nada bicara dan intonasinya harus lembut (halus), ramah, murah senyum dan menghargai.

Tidak hanya harus pandai berbicara tetapi juga harus mau mendengar, sehingga akan membuat orang yang di ajak berinteraksi menjadi kesengsem (terkesima).

Keris Sinom merupakan perlambang sikap hidup yang mudah beradaptasi, bisa memanfaatkan waktu dengan baik, dan bagaimana membawa serta menempatkan diri secara tepat di lingkungan pergaulan sehingga dapat diterima dengan baik dan disukai oleh orang-orang disekitarnya.

Keris Sinom adalah sebuah ajaran tentang sifat fleksibel yang mengandung petuah tentang semangat hidup dan kemampuan untuk beradaptasi (tepo saliro) dalam pergaulan dimasyarakat.

Tuah Keris Sinom:

Tuah Keris Sinom dipercaya dapat membantu pemiliknya menjadi pribadi yang pandai bergaul dan penuh kharisma sehingga akan disukai oleh orang-orang disekitarnya.

Selain itu, tuah ghaib Keris Sinom juga dapat membantu pemiliknya agar bisa tumbuh berkembang dalam kehidupannya, baik dalam karier maupun usahanya seperti pupus daun yang masih akan terus berkembang menjadi besar / dewasa.

Baca juga:

Keris sejatinya adalah media do'a dan harapan dari pemiliknya

Makna dan pesan tersirat dari sebilah Keris

Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris Sinom yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Filosofi dan Tuah Keris Sinom"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: