Advertisement

Cara mengetahui khodam Keris Pusaka

cara melihat khodam keris pusaka
Keris Nogo Siluman

Hartalangit.com - Berbicara tentang Keris Pusaka tentunya tidak bisa terlepas dari hal-hal ghaib yang menyertainya. Tetapi banyak dari pemilik Keris tidak tahu bagaimana cara melihat atau merasakan energi ghaib (khodam) pada Keris Pusaka yang di milikinya.

Hal itu wajar terjadi karena tidak semua orang memiliki kemampuan supranatural. Banyak dari pemilik Keris tidak terlibat langsung dengan proses kepemilikan Keris miliknya karena biasanya Keris yang dimiliki tersebut merupakan warisan dari orang tuanya atau pemberian dari orang lain.

Akibatnya banyak dari para pemilik Keris akhirnya terkena dampak negatif dari pusaka yang dimilikinya karena sebetulnya pusaka tersebut tidak cocok dimiliki tapi tetap disimpan karena pemiliknya tidak mengetahui hal itu.

Benda pusaka seperti Keris dipercaya dapat mempengaruhi kehidupan pemiliknya, sehingga jalan hidup seseorang bisa berubah setelah memiliki Keris. Misalnya saja seseorang yang tadinya penakut, pendiam dan suka mengalah bisa berubah total menjadi pemberani, pemarah dan mau menang sendiri setelah memiliki Keris. Ada juga seseorang yang tadinya miskin bisa berubah menjadi kaya raya setelah memiliki Keris tertentu. Tapi bisa juga terjadi sebaliknya, seseorang yang tadinya kaya raya dan selalu beruntung bisa berubah menjadi miskin dan selalu ditimpa sial setelah memiliki Keris yang tidak cocok dengannya.

Baca juga: Mitos Keris pembawa sial

Dari catatan sejarah, rata-rata para Raja di tanah Jawa pasti memiliki Keris Pusaka yang memiliki daya kesaktian luar biasa sebagai pusaka pribadi maupun pusaka Kerajaan.

Keampuhan dan kesaktian Keris Pusaka memang sengaja dibuat oleh sang Mpu atas permintaan pemesannya. Tentu saja untuk mencapai tataran seperti itu memerlukan proses yang panjang. Tapi yang perlu digaris bawahi adalah, bahwa dibalik keampuhan sebilah Keris Pusaka ternyata ada yang dapat berpengaruh negatif pada pemiliknya. Dan untuk menghindari terjadinya hal-hal negatif tersebut seharusnya seorang pemilik Keris harus mengetahui dengan persis karakter dan tuah dari Keris yang dimilikinya.

Cara termudah untuk mengetahui tuah/yoni dari sebilah Keris serta dampak yang akan ditimbulkan, yaitu dengan meminta bantuan Mpu Keris, Paranormal, orang yang mengetahui seluk-beluk Keris atau ahli tayuh Keris. Tapi cara ini kurang memberikan nilai lebih karena kita tidak berkomunikasi langsung dengan khodam Keris yang kita miliki.

Baca juga: Jenis-jenis sesaji untuk menambah kekuatan khodam Keris pusaka

Lain halnya jika kita bisa menayuh Keris kita sendiri dan berkomunikasi langsung dengan khodamnya, tentu akan lebih mengesankan karena kita bisa mengetahui secara langsung apa tuah dari Keris yang kita miliki dan kemauannya, baik itu sesaji, perlakuan maupun pantangannya.

Seperti diketahui, bahwa Keris diyakini banyak orang memiliki daya linuwih atau kekuatan ghaib yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Jadi sebaiknya sebilah Keris harus ditayuh dulu sebelum dimiliki atau disimpan sebagai ageman.

Keris dikatakan sakti apabila Keris tersebut tidak suwung (kosong), atau ada kekuatan ghaib/angsar yang ada didalamnya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui khodam/yoni dari sebilah Keris.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menayuh atau mengetahui tuah dari Keris Pusaka:

• Menayuh Keris dengan laku tirakat/puasa:

Laku tirakat/puasa bisa dilakukan dengan kaifiat layaknya melakukan puasa wajib, puasa senin-kamis, atau puasa-puasa kejawen seperti mutih, puasa ngalong, puasa ngebleng atau pati geni.

Mulai magrib kita bisa melakukan wirid sesuai dengan kemampuan dan menjauhi perbuatan yang bersifat duniawi. Biasanya menjelang fajar wangsit/ilham biasanya akan muncul yaitu antara jam 02.00 sampai jam 04.00 menjelang waktu subuh. Adapun niat puasanya adalah beribadah pada Yang Maha Kuasa dan berniat untuk mengetahui tuah dari benda pusaka yang kita miliki.

• Menayuh Keris dengan cara Meditasi

Cara 1:

Siapkan ruangan khusus (kamar) beralaskan tikar. Sebelum melakukan meditasi terlebih dulu sucikan diri dan kuatkan niat untuk metsubudi (mengeluarkan kekuatan batin kita) agar dapat melakukan komunikasi ghaib dengan isi/khodam Keris.

Tempatkan Keris didepan kita dan nyalakan lilin disampingnya, bisa juga menggunakan wewangian seperti dupa atau minyak. Setelah itu duduk bersila dengan posisi kaki kanan di atas kaki kiri. Satukan kedua telapak tangan tepat ditengah dada.

Tataplah api lilin yang menyala tanpa berkedip selama mungkin sesuai kemapuan mata kita. Kemudian pejamkan mata, maka akan tampak dalam pandangan mata yang terpejam perwujutan makhluk ghaib/khodam yang ada pada Keris tersebut.

Cara 2:

Lakukanlah duduk bersila untuk meditasi kemudian letakkan Keris didepan kita. Meditasi dilakukan dengan tujuan untuk mencapai ketenangan. Karena energi ghaib sifatnya halus dan lembut, maka untuk bisa merasakannya harus dengan kelembutan.

Setelah merasakan ketenangan, kemudian peganglah Keris yang ingin ditayuh dengan niat kepada Allah agar diberikan petunjuk tentang Keris tersebut.

Gunakan hati dan perasaan untuk merasakan getaran energi yang ditimbulkan. Energi supranatural yang muncul bisa bermacam-macam, ada yang bersifat dingin, panas, atau getaran merambat, kesemutan dan lainnya. Setiap orang bisa berbeda-beda dalam merasakan energi ghaib yang ditimbulkan oleh sebilah Keris, tapi apapun itu tidak jadi masalah, karena hal itu hanya sensasi penyatuan energi rasa kita dengan khodam Keris.

Setelah cukup merasakan getaran dari Keris pusaka tersebut, mulai niatkan dalam hati untuk melihat wujud khodam secara batiniah namun nyata tergambar dari getaran yang di timbulkan ke dalam mata batin kita.

Setelah melihat khodam Keris dengan mata batin, segera tanyakan apa tuah Keris tersebut, bagaimana cara merawatnya dan apa pantangannya.

Ketika kita berkomunikasi dengan khodam Keris, biasanya akan ada gambaran yang muncul, misalnya saja kita melihat diri kita sendiri dikerubungi wanita-wanita cantik, dikeroyok orang, dibacok, ditembak, bertemu sosok orang tua, bertemu anak kecil/bayi yang minta dirawat, bertemu wanita yang minta dijadikan istri, dan ada juga yang ketika bertemu kita malah memberi hormat, serta masih banyak lagi isyarat-isyarat lainnya.

Apapun gambaran/petunjuk yang muncul, maka bisa di artikan sendiri, pastinya secara batin karena sudah terkoneksi dengan khodamnya.

Cara 3:

Lakukan puasa 1 hari pada hari kamis, tapi pada waktu buka jangan makan yang bernyawa seperti Ikan, daging, telor, dan lainnya.

Niatkan puasa hanya untuk mendekatkan diri dan memohon petunjuk dari Allah.

Niat puasa: "Nawaitu shoma ghodin liqodoi hajati sunatan lillahi ta’ala".

Setelah selesai melakukan puasa, lalu pada malam jumatnya tepat jam 12 malam kita harus mandi keramas dan memakai minyak wangi non alkohol. Setelah itu, masuklah ke dalam ruangan yang sunyi dan kerjakan sholat hajat 2 rokaat. Setelah selesai sholat hajat, kemudian tawasul kepada:

- Kanjeng Nabi Muhammad SAW
- 4 Malaikat muqorobin
- 4 Sahabat Nabi
- Kanjeng Nabi Khidir AS
- Syekh Abdul Qodir Al Jaelani
- Syekh Maulana Maghribi
- Kanjeng Sunan Kalijogo
- Kedua orang tua kandung

Selanjutnya baca:

"ASSALAMMUALAIKUM YA KHODAMUL MINAL GHAIBI", sebanyak 21x

(hadir-hadir-hadir) sambil memukul lantai dengan keras 3x.

Setelah itu dilanjutkan dengan membaca "Yaa bathin" sebanyak 1000x (dibaca pelan-palan saja dalam hati dengan khusuk dan tenang, jangan mengejar bilangan, santai dan rileks saja).

Kalau khodam Keris sudah datang, ucapkan salam dan ajaklah berkomunikasi. Tapi jika khodamnya tidak muncul juga, bacalah do'a ini:

"SYAMHAHIRIN SYAMKHOHIRIN" sebanyak 1000x

Kalo khodamnya sudah muncul, jangan lupa ucapkan salam. Cara ini harus dilakukan ditempat yang gelap, tidak boleh ada cahaya yang masuk ke dalam ruangan tempat meditasi.

• Menayuh Keris dengan cermin

Siapkan cermin berukuran sedang, lalu keluarkan Keris dari sarungnya. Letakkan Keris dibelakang cermin dengan ujungnya menghadap kedepan.

Kemudian lihat cermin dari depan, untuk Keris pusaka yang memiliki kekuatan ghaib tinggi akan berubah menjadi mahluk tertentu seperti ular, macan, atau mahluk-mahluk yang lain. Hal itu bisa dilihat secara kasat mata walaupun Keris tersebut diletakkan dibelakang cermin.

• Menayuh Keris dengan memanfaatkan insting hewan

Hewan adalah mahluk kasat mata yang dapat melihat keberadaan mahluk ghaib. Oleh karena itu, untuk menguji apakah Keris memiliki kekuatan ghaib atau tidak kita dapat mengujinya dengan memanfaatkan kemampuan dari hewan.

Hewan yang paling peka terhadap keberadaan mahluk ghaib adalah ayam. Terutama ayam yang memiliki anak. Induk ayam sangat peka terhadap ancaman sekecil apapun yang datang. Ketika ada sesuatu yang di anggap mengancam keselamatan anak-anaknya, maka induk ayam akan langsung bereaksi.

Untuk menayuh Keris, caranya cukup mudah, yaitu dengan mencari ayam yang sedang mencari makan bersama anak-anaknya. Kemudian lemparkan Keris di ke arah induk ayam tadi. Jika induk ayam bereaksi/marah atau hanya diam saja, maka bisa dipastikan jika Keris tersebut kosong (suwung). Tapi jika induk ayam lari tungang langgang ketakutan, atau terdiam kemudian berbunyi kruuk-kruuk-kruuk, berarti Keris tersebut ada isinya.

Reaksi induk ayam dengan bersuara kruk-kruk-kruk merupakan gambaran akan hadirnya sosok mahluk lain yang tidak sama dengan Manusia.

Bisa juga dengan cara meletakkan Keris diwadah yang disekitarnya ditaburi beberapa butir beras atau pakan hewan lainnya. Hewan yang dapat melihat keberadaan khodam Keris adalah ayam, burung, kucing dan anjing.

Setelah itu tunggu reaksi dari hewan yang dipancing dengan makanan tersebut. Jika mendekat dan berebut makan, berarti Keris tersebut kosong (suwung). Tapi jika hewan malah berbalik menjauhi makanan, berarti Keris tersebut ada isi/khodamnya.

Jika Anjing atau kucing bereaksi akan menerkam, berarti Keris tersebut masih ada khodamnya, tapi kekuatanya sudah lemah. Tapi jika anjing atau kucing lari tunggang langgang, berarti khodam Keris tersebut sangat kuat.

• Menayuh Keris lewat mimpi

Cara ini biasa dilakukan oleh orang yang awam tentang dunia supranatural. Cara ini sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Caranya sebelum tidur kita harus mensucikan diri dulu dengan berwudlu. Kemudian keluarkan Keris dari sarungnya dan letakkan didepan wajah kita. Ajaklah berkomunikasi agar diberikan petunjuk tentang tuah Keris tersebut melalui mimpi. Setelah itu letakkan Keris dibawah bantal yang digunakan untuk tidur.

Jika Keris tersebut cocok dengan pemiliknya, maka mimpi yang muncul biasanya tidak menyeramkan, misalnya saja: mimpi bertemu wanita cantik yang minta di jadikan istri, bertemu anak kecil yang mau ikut dan minta dirawat, atau bertemu orang tua yang menitipkan bayi kepada kita.

Tapi jika Keris tersebut tidak cocok dengan pemiliknya, maka mimpi yang akan muncul biasanya menyeramkan, misalnya: dikejar-kejar macan, dikeroyok orang, kecelakaan dan mimpi-mimpi menyeramkan lainnya.

Baca juga: Arti mimpi ketika menayuh Keris pusaka dan Perkutut katuranggan

Demikian sedikit informasi tentang cara mengetahui khodam Keris Pusaka yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Cara mengetahui khodam Keris Pusaka"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: