Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah Ghaib Tombak Banyak Angrem

gambar tombak banyak angrem
Ilustrasi Tombak Banyak Angrem
Hartalangit.com - Tombak Banyak Angrem adalah salah satu dhapur tombak yang tergolong unik karena bentuk bilahnya menyerupai angsa yang sedang mengeram. Bentuknya tidak simetris, bilahnya lebih lebar dibagian bawah, permukaan bilahnya datar tetapi terdapat odo-odo tipis ditengah bilahnya, dan tidak ada ricikan lainnya.

"Banyak Angrem" adalah bahasa Jawa yang artinya angsa mengeram. Dhapur tombak ini banyak terdapat pada tombak-tombak lama dan dibuat bukan sebagai senjata untuk berperang, melainkan sebagai pusaka atau ageman.

Baca juga: Keris dan Tombak yang bisa dijadikan tindih

Tombak Banyak Angrem lebih dominan sebagai pusaka yang memiliki nilai seni dan aura mistis yang tinggi. Bentuknya berbeda dengan Tombak-Tombak lain pada umumnya, yaitu menyerupai bentuk banyak/angsa, dari bentuknya itulah kemudian dinamakan Tombak Banyak Angrem.

Tombak ini banyak dicari oleh para penggemar Tosan Aji karena Tuah/Yoni pada tombak ini dipercaya sangat ampuh untuk perlindungan/pagar ghaib dan tolak bala.

Jika ditilik dari namanya, maka kita bisa menyimpulkan makna dan tuah dari dhapur Tombak ini. Banyak/angsa merupakan hewan yang sangat peka, misalnya saja ketika pada malam hari ada orang yang melintasi lingkungan disekitar kandangnya, maka angsa tersebut pasti akan langsung bersuara atau bahkan menyerang orang yang melintas tersebut. Apalagi ketika angsa tersebut sedang mengerami teurnya, maka sifatnya akan menjadi semakin galak dan agresif karena melindungi telur-telurnya.

Demikian juga dengan Tombak Banyak Angrem, tuahnya untuk menjaga dan melindungi pemiliknya dari serangan ghaib dan akan menjadi sangat galak/agresif ketika ada orang yang berniat jahat kepada pemiliknya.

Jadi, tuah utama dari Tombak Banyak Angrem adalah untuk perlindungan ghaib atau untuk membentengi pemiliknya dari serangan ghaib. Sedangkan untuk tuah lainnya tergantung dari pamor yang terdapat pada bilahnya.

Baca juga: Tuah Sakti Tombak Pusaka Cacing Kanil

Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah ghaib Tombak Banyak Angrem yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tuah Ghaib Tombak Banyak Angrem"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: