Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Keris dan Tombak yang bisa dijadikan sebagai tindih

gambar keris keleng dan tombak banyak angrem
Keris Sabuk Inten Kelengan dan Tombak Banyak Angrem

Hartalangit.com - Ada sebuah kepercayaan dikalangan penggemar Tosan Aji bahwa jika memiliki banyak pusaka, maka sebaiknya perlu memiliki pusaka tindih untuk meredam energi negatif dari Keris atau pusaka-pusaka koleksinya agar tidak mengganggu atau membahayakan pemilik dan keluarganya.

Keris yang biasa dijadikan sebagai tindih adalah Keris-Keris tangguh tua seperti Bethok Budho dan Jalak Budho. Dari kepercayaan tentang Keris tindih itulah yang menyebabkan banyak sekali beredar Keris-Keris Bethok baru yang dibuat/diproses hingga menyerupai Keris Bethok tangguh tua. Tujuannya untuk mengelabuhi pembeli agar mendapatkan keuntungan lebih besar karena nilai dari Keris Bethok Budho cukup tinggi.

Baca juga: Keistimewaan Keris Bethok Budho sebagai Keris tindih

Sebetulnya Keris tindih tidak harus yang bertangguh kuno seperti Keris-Keris tangguh Kabudhan, tapi bisa juga menggunakan Keris-Keris lain setelah tangguh tersebut yang memiliki energi pengayoman dan dapat meredam energi negatif.

Perlu diketahui terlebih dulu bahwa fungsi utama dari Keris tindih adalah untuk melindungi pemilik Keris dan keluarganya dari mara bahaya, tidak hanya ancaman dari Keris-Keris miliknya saja, tapi juga ancaman-ancaman dari luar yang dapat membayakan keselamatan pemiliknya.

Tapi jika tidak bisa mendapatkan Keris Bethok Budho atau Keris Jalak Budho yang asli untuk dijadikan sebagai pusaka tindih, bisa juga menggunakan Keris-Keris lain untuk tindih, misalnya:

• Keris/Tombak/Pedang yang berpamor Wengkon, atau berpamor Tejo Kinurung.

Keris pamor Wengkon memiliki perlambang tuah untuk melindungi pemilik Keris dan keluarganya dari mara bahaya. Pamor ini tidak pemilih, artinya setiap orang bisa cocok memilikinya.

• Keris/Tombak/Pedang yang berpamor Kelengan.

Pamor Kelengan merupakan demonstrasi olah logam yang mumpuni yang merupakan kapasitas teknis dan spiritual dari sang Empu sehingga mampu menghasilkan kadar pemurnian logam yang tinggi. Keris Kelengan yang tanpa dihiasi pamor sanak ataupun tempa mentah menunjukkan betapa tingginya kemampuan sang Empu dalam mengolah besi menjadi lebih "kajen".

Baca juga: Tuah dan keistimewaan Keris Keleng

Keris Kelengan adalah simbolisasi bahwa setelah sekian lama berkubang pada keduniawian dan kurang bisa menahan diri atas hasrat hati, maka kini saatnya mengambil momentum untuk ingat kepada TUHAN. Kembali meningkatkan kapasitas spiritual untuk lebih menyatu atau manunggal dalam segala aspek kehidupan.

Keris Kelengan adalah Keris yang memiliki perlambang untuk menambah kebijaksanaan dari pemilik Keris. Karena sebesar apapun amarahnya jika bertemu dengan kebijaksanaan pasti akan luluh. Tapi Keris kelengan bersifat pemilih, tidak semua orang cocok memilikinya.

• Keris atau Tombak dengan dhapur Khusus yang fungsinya untuk perlindungan, misalnya saja Tombak Banyak Angrem.

Fungsi atau tujuan dibuatnya Tombak Banyak Angrem memang untuk melindungi atau menjaga pemiliknya dari segala bentuk mara bahaya. Seperti sifat Angsa (Banyak) yang sedang mengerami telurnya, jika ada yang berusaha mendekat atau di anggap membahayakan telur-telurnya, maka angsa tersebut akan menyerangnya dengan galak.

Tapi perlu di ingat, bahwa Keris atau Tombak yang digunakan untuk tindih harus cocok dengan pemiliknya, karena jika tidak cocok maka Keris tersebut tidak akan bermanfaat.

Baca juga: Tuah ghaib Tombak Banyak untuk perlindungan dan tolak bala

Demikian sedikit informasi tentang Keris dan Tombak yang bisa dijadikan sebagai tindih. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a comment for "Keris dan Tombak yang bisa dijadikan sebagai tindih"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: