Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Batu Mustika Linsang

gambar raja linsang / raja berang berang
Ilustrasi

Hartalangit.com – Batu Mustika Linsang adalah sebuah batu kecil yang konon terdapat didalam tubuh Linsang atau (Berang-Berang) yang dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu. Batu ini akan keluar dari perut Linsang ketika hewan ini buang kotoran.

Linsang memiliki kebiasaan selalu mengorek-ngorek kotoranya untuk mencari batu yang keluar bersama kotorannya kemudian akan ditelan lagi.

Konon Linsang (Berang-Berang) tidak memiliki anus dan buang kotoran dengan cara memuntahkannya. Oleh karena itulah bentuk kotoran Linsang masih berupa sisa-sisa tubuh hewan yang tidak tercerna dengan sempurna seperti cangkang kepiting, sisik ikan, tulang dan bulu-bulu hewan yang dimangsanya.

Batu Mustika Linsang akan keluar setiap kali hewan ini muntah / buang kotoran. Karena tidak ingin kehilangan batu tersebut, Linsang akan mencarinya dengan mengacak-acak kotorannya dan setelah ditemukan akan ditelan lagi.


gambar batu mustika linsang asli
Ilustrasi Batu Mustika Linsang

Batu Mustika Linsang dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk memancing ikan. Konon orang yang memiliki batu Mustika Linsang akan selalu beruntung dan mudah mendapatkan ikan ketika memancing.

Selain untuk mancing, batu Mustika Linsang (Berang-Berang) konon juga dapat menjadikan pemiliknya pandai berenang dan kuat menyelam lama didalam air.

Tapi sayangnya tidak mudah untuk mendapatkannya karena Linsang akan selalu menelan kembali batu Mustika miliknya, dan hanya orang-orang beruntung saja yang bisa mendapatkannya.

Selain mitos tentang Mustika Linsang, ada juga mitos lain tentang perilaku Berang-Berang yang suka merusak tanaman padi milik petani. Konon sawah yang dirusak oleh Berang-Berang adalah sawah milik orang yang tidak menghargai beras.

Contohnya orang yang suka membuang-buang nasi. Sebetulnya mitos tersebut termasuk kearifan lokal yang memiliki pesan yang positif.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan kegunaan batu Mustika Linsang (Berang-Berang) yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Batu Mustika Linsang"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka: