Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Mitos Khasiat Ghaib Batu Mustika Linsang

gambar raja linsang / raja berang berang
Ilustrasi
Hartalangit.com – Batu Mustika Linsang dikenal sebagai salah satu benda bertuah yang memiliki banyak khasiat dan manfaat sehingga banyak orang yang ingin memiliki benda ini untuk dijadikan jimat.

Mustika Linsang adalah sebuah batu kecil yang konon terdapat didalam tubuh Linsang atau Berang-Berang yang dipercaya memiliki khasiat dan manfaat tertentu. Batu ini akan keluar dari perut Linsang ketika hewan ini buang kotoran.

Linsang memang memiliki kebiasaan selalu mengorek-ngorek kotoranya untuk mencari batu yang keluar bersama kotorannya kemudian akan ditelan lagi.

Konon Linsang (Berang-Berang) tidak memiliki anus dan akan buang kotoran dengan cara memuntahkannya. Oleh sebab itulah bentuk kotoran Linsang masih berupa sisa-sisa tubuh hewan yang tidak tercerna dengan sempurna seperti cangkang kepiting, sisik ikan, tulang dan bulu-bulu hewan yang dimangsanya.

Batu Mustika Linsang akan keluar setiap kali hewan ini muntah / buang kotoran. Karena tidak ingin kehilangan batu tersebut, Linsang akan mencarinya dengan mengacak-acak kotorannya dan setelah ditemukan akan ditelan lagi.

gambar batu mustika linsang asli
Ilustrasi Batu Mustika Linsang
Batu Mustika Linsang dipercaya memiliki khasiat ampuh untuk memancing ikan. Konon orang yang memiliki batu Mustika Linsang akan selalu beruntung dan mudah mendapatkan ikan ketika memancing.

Selain memiliki khasiat ampuh untuk mancing, batu Mustika Linsang konon juga dapat menjadikan pemiliknya pandai berenang dan kuat menyelam lama didalam air.

Khasiat batu Mustika Linsang tersebut tentunya berkaitan dengan kemampuan Linsang dalam menangkap ikan dan mampu bertahan cukup lama ketika menyelam didalam air.

Tapi sayangnya tidak mudah untuk mendapatkan batu ini karena Linsang akan selalu menelan kembali batu Mustika miliknya. Hanya orang-orang beruntung saja yang bisa memilikinya karena benda ini termasuk sangat langka dan sulit didapatkan.

Mitos tentang batu Mustika Linsang sudah menjadi cerita turun temurun sejak jaman dulu, tapi pada kenyataannya sangat jarang ada orang yang pernah menjumpainya apalagi memilikinya.

Selain mitos tentang Mustika Linsang, ada juga mitos lain tentang perilaku Berang-Berang yang suka merusak tanaman padi milik petani. Konon sawah yang dirusak oleh Berang-Berang adalah sawah milik orang yang tidak menghargai beras. Contohnya orang yang suka membuang-buang nasi.

Sebetulnya mitos tersebut termasuk kearifan lokal yang memiliki pesan positif untuk mengingatkan kita agar lebih menghargai makanan dan mensyukuri setiap rezeki yang kita dapatkan.


Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, khasiat, manfaat dan kegunaan batu Mustika Linsang asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Tonton juga videonya:

Video YouTube - Harta Langit Channel

Dukung Harta Langit Channel dengan cara like, subscribe, komen dan share video ini agar kami dapat terus berkarya untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya leluhur kita.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mitos Khasiat Ghaib Batu Mustika Linsang"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: