Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Filosofi dan tuah Keris Sabuk Tampar

keris sabuk tampar
Keris Sabuk Tampar

Hartalangit.com - Keris Sabuk Tampar merupakan salah satu bentuk dhapur Keris luk 9 yang termasuk cukup langka karena saat ini Keris Sabuk Tampar sudah jarang sekali dijumpai. Ricikan pada Keris ini, antara lain: kembang kacang, jalen, lambe gajah satu, ri pandan, dan sogokan satu di bagian depan.


Filosofi Keris Sabuk Tampar:

"Sabuk" adalah "pengikat" dan "Tampar" artinya "tali". Jadi, Sabuk Tampar bisa di artikan sebagai tali pengikat. Sedangkan luk 9 melambangkan kejayaan.

Keris Sabuk Tampar memiliki makna filosofi yang dalam yang merupakan ajaran atau pesan agar kita selalu terikat satu sama lain dan harus menyambung tali silaturahmi dengan sesama.

Manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, semua saling terkait dan saling membutuhkan. Adanya orang kaya karena ada orang miskin, adanya orang sukses karena adanya orang yang gagal, adanya penguasa karena ada orang yang dikuasai, dan adanya pemimpin karena adanya rakyat yang dipimpin dan seterusnya selalu akan saling berkaitan.

Artinya bahwa segala sesuatu yang kita dapatkan tidak bisa lepas dari peran orang lain. Oleh karena itu, seyogyanya kita harus menjalin tali silaturahmi, tali perdaudaraan, saling menghargai dan saling menghormati antar sesama.

Tuah Keris Sabuk Tampar:

Secara umum, Keris Sabuk Tampar dipercaya memiliki tuah sebagai pengikat, mulai dari pengikat hubungan asmara, kelanggengan rumah tangga, kelanggengan jabatan, untuk hubungan sosial yang baik, mudah menjalin relasi, mengikat pelanggan, dan lainnya.

Keris Sabuk Tampar banyak dicari oleh orang-orang yang sedang mencari dukungan untuk meraih jabatan atau kekuasaan dan juga untuk melanggengkan jabatan atau kekuasaan yang dimiliki saat ini agar tetap terikat kuat dan tidak lepas dari genggaman.

Baca juga:



Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris Sabuk Tampar yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Tetima kasih

Post a comment for "Filosofi dan tuah Keris Sabuk Tampar"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: