Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Filosofi dan tuah Pamor Tunggak Semi pada sebilah Keris

pamor tunggak semi
Pamor Tunggak Semi

Hartalangit.com - Pamor Tunggak Semi memiliki makna sebuah spirit optimisme. "Tunggak" artinya batang kayu yang telah tumbang/ditebang dan "Semi" artinya bersemi/tumbuh. Jadi jelas tersirat bahwa Pamor Tunggak Semi menyimbolkan harapan yang selalu hidup.

Bentuk Pamor Tunggak Semi mirip seperti pohon yang sedang tumbuh bersemi dan tepat berada pada bagian bawah bilah (sor-soran) yang menyimbolkan sesuatu yang tumbuh atau berkembang dari bawah menjadi sesuatu yang besar.

Baca juga: Makna dan tuah pamor Keris Buntel Mayit

Tidak ada kata mati untuk sebuah harapan, bahkan kematianpun bukanlah sebuah kondisi terputusnya harapan sama sekali karena akan selalu ada pembaharuan, akan selalu ada kelahiran kembali.

Tuah Pamor Tunggak Semi dipercaya dapat melancarkan rejeki, mebuat pemiliknya dekat dengan rejeki, meningkatkan perkembangan usaha, mendatangkan rejeki berlimpah, dan menstabilkan perekonomian.

Bagi orang Jawa, hidup itu penuh dengan perlambang yang harus dicari maknanya. Keris dan pamornya juga merupakan sebuah simbol yang memiliki makna untuk menuntun Manusia agar hidup di jalan yang benar. Tentunya dengan memahami makna yang tersirat dari Keris dan pamornya.

Jadi intinya, Pamor Tunggak Semi memiliki makna walaupun sudah tumbang tapi masih bisa tumbuh/bersemi kembali dan bisa menjadi besar menggantikan batang pohon yang sebelumnya telah tumbang. Begitu juga dalam kehidupan ini, walaupun dalam kondisi terpuruk tetap masih ada harapan untuk bangkit dan berkembang lagi.

Tuah Keris dengan Pamor Tunggak Semi dipercaya dapat membantu pemiliknya untuk tumbuh/bangkit kembali seperti batang pohon yang bersemi dan akan membuat rejeki pemiliknya terus bersemi seperti pohon yang terus tumbuh menjadi besar dan rimbun kemudian berbuah.

Baca juga:

Makna dan pesan tersirat dari Keris

Nama-nama pamor Keris lengkap dengan gambar dan penjelasan tentang tuahnya

Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Pamor Tunggak Semi pada sebilah Keris yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a comment for "Filosofi dan tuah Pamor Tunggak Semi pada sebilah Keris"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: