Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri-ciri khusus dan keistimewaan anak indigo

indigo
Ilustrasi

Hartalangit.com - Kata indigo berasal dari bahasa Spanyol yang berarti warna nila. Maksudnya aura yang dimiliki oleh anak-anak indigo berwarna nila, berbeda dengan Manusia kebanyakan yang auranya berwarnya biru atau ungu.

Sebutan anak indigo dipopulerkan oleh seorang cenayang bernama Nancy Ann Tappe dalam bukunya yang berjudul "Understanding Your Life Through Color" mengenai warna aura Manusia yang terkait dengan kepribadian, lingkungan sekitar, serta energi baik dan jahat pada tingkat alam yang berbeda.

Jadi, anak indigo adalah anak-anak istimewa yang memiliki kelebihan pada panca inderanya atau yang memiliki kemampuan supranatural, dan biasanya anak indigo akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Hal itu dikarenakan kelebihan yang mereka miliki akan membuat orang lain susah dalam memahami mereka.

Baca juga: Cara membuka mata batin dengan puasa weton

Berikut ini beberapa tanda atau ciri-ciri anak indigo:

• Sifatnya lebih dewasa dari umurnya

Anak indigo cenderung memiliki jiwa yang dewasa, walaupun usianya masih muda tapi mereka sudah bisa memiliki pemikiran yang sangat dewasa dan dapat memahami karakter dari orang dewasa.

Perkembangan jiwa yang begitu cepat tersebut juga akan mempengaruhi pertumbuhan fisiknya, sebagai contoh adalah kemampuan motorik yang jauh lebih cepat dari pada anak seusianya.

• Volume otaknya lebih besar dari orang kebanyakan

Jika diperhatikan lebih seksama, bentuk kepala dari anak indigo tampak berbeda. Ukuran kepalanya sedikit lebih besar dari anak seusianya, terutama bagian lingkar kepala serta dahi yang lebih lebar. Kuantitas otaknya lebih besar sehingga kemampuannya dalam menganalisis panca indera juga lebih besar.

Selain bentuk kepala, bentuk daun telinga dari anak indigo juga terbilang tidak biasa. Bentuknya tampak sedikit menonjol keluar dari kepala, memanjang pada bagian atas, serta cuping bawahnya agak menekuk. Hal ini menandakan kepekaan anak indigo dalam hal pendengaran.

• Memiliki sorot mata yang tajam

Ciri fisik lainnya yang bisa kita lihat adalah pada sorot mata mereka yang sangat tajam. Tatapan mereka tampak lebih tajam terutama pada bagian pupilnya yang lebih besar dari anak-anak pada umumnya.

Jika diperhatikan lebih jelas, terdapat sedikit ruang berwarna putih didalam pupil matanya. Mata yang tajam tersebut yang membuat anak indigo dapat melihat dimensi lain yang tidak kasat mata.

• Memiliki tanda lahir

Tanda lahir pada anak indigo seringkali ditemukan dan tampak aneh, seperti pada kedua mata, dahi, tangan, dan bagian tubuh lainnya. Warna dari tanda lahir tersebut juga biasanya tampak sangat jelas, misalnya berwarna biru lebam seperti bekas pukulan.

• Sering mengalami sakit kepala

Pada beberapa kasus sering ditemukan anak indigo sering mengalami sakit kepala yang tidak tertahankan dan juga gangguan pada lambung.

Rasa sakit tersebut kemungkinan terjadi karena mereka mengalami stress akibat selalu berpikir keras pada sesuatu hal yang tidak mereka kehendaki.

Hal itu tentu membutuhkan energi yang sangat besar sehingga berdampak pada timbulnya rasa sakit pada kepala mereka. Sementara gangguan pada lambungnya adalah akibat dari produksi asam lambung yang berlebihan pada saat anak indigo mengalami stress ketika mereka sedang berada pada lintas dimensi berbeda.

• Emosional

Kebanyakan anak indigo memiliki kepribadian yang emosional. Hal itu disebabkan karena rasa empati mereka yang tinggi serta terlalu peka pada lingkungan. Anak indigo juga memiliki perasaan marah yang sifatnya mendesak dan hal ini menjadi semangat bagi mereka dalam memperbaiki keadaan.

Kadang-kadang anak indigo juga dapat mendengar suara yang berasal dari tempat yang jauh dari batas kemampuan pendengaran Manusia normal. Hal itu menjadikan anak indigo memiliki pribadi yang labil dan cenderung emosional.

• Memiliki IQ di atas rata-rata

Pengetahuan yang dimiliki seorang anak indigo lebih luas dari orang kebanyakan dan bahkan mereka juga dapat mengetahui apa yang anak seusianya tidak mengetahuinya.

• Memiliki batasan dan aturan sendiri

Anak indigo cenderung tidak suka diatur oleh orang lain, dan sering memberontak dari aturan yang ada. Hal itu dikarenakan anak indigo sudah tahu apa yang seharusnya mereka lakukan, bukan menurut orang lain dan juga bukan menurut orang dewasa sekalipun.

Anak indigo memiliki keyakinan bahwa mereka memang dilahirkan ke Dunia ini untuk sebuah misi khusus.

• Panca indera yang sensitif

Anak indigo tidak hanya menggunakan panca indera mereka untuk merasakan sesuatu, tapi mereka juga menggunakan otaknya. Hal itulah yang membedakan antara anak indigo dengan anak-anak lain pada umumnya, yaitu adanya sistem perasaan pada otak mereka sehingga penginderaan turut dibantu oleh syaraf-syaraf yang ada di otaknya.

Itulah kenapa kadang-kadang anak indigo mengetahui jika ada orang lain yang membicarakan dirinya atau dapat merasakan apa yang dibicarakan oleh orang lain.

Cara kerja gelombang otak pada anak indigo juga berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Normalnya, otak Manusia biasa akan bekerja dengan cara memancarkan gelombang dalam frekuensi gamma, delta, beta, tetha, dan alpha.

Tapi khusus untuk anak indigo, mereka bisa menangkap gelombang epsilon yang berada di bawah gelombang delta. Inilah yang membuat anak indigo sering dihubungkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Anak indigo juga sering mengalami sakit kepala karena memikirkan hal-hal yang tidak seharusnya mereka pikirkan.

• Susah tidur

Anak indigo biasanya sering mengalami susah tidur. Hal itu terjadi karena anak indigo dapat mendengar berbagai macam suara yang letaknya jauh sekalipun, serta dapat merasakan gerakan-gerakan tertentu dari mahluk-mahluk yang tidak kasat mata.

Baca juga: Mengenal ilmu kebatinan Kejawen

Keistimewaan anak indigo:

• Memiliki kemampuan telepati

Anak indigo dapat membaca pikiran orang atau mahluk lain. Kemampuan tersebut sering dikaitkan dengan keberadaan mata ketiga (cakra ajna) yang ada di tengah dahi mereka.

• Dapat melihat kejadian yang terjadi ditempat lain

Kejadian yang sedang terjadi akan memancarkan gelombang yang berupa aura baik ataupun buruk. Anak indigo memiliki kemampuan untuk menangkap dan merasakan gelombang tersebut sehingga mereka juga dapat melihat kejadian tersebut walaupun berada ditempat yang jauh.

• Dapat memprediksi peristiwa yang akan terjadi di masa depan dan dapat mengetahui petistiwa yang telah terjadi di masa lalu.

• Mediumship

Anak indigo juga bisa menjadi medium untuk roh orang lain agar bisa masuk ke dalam dirinya, karena anak indigo memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk lain yang tidak kasat mata.

• Psikometri

Anak indigo dapat menggali informasi pada objek apa saja, bahkan pada benda mati yang diyakini menyimpan kekuatan supranatural/dihuni oleh roh tak kasat mata.

Pada tingkatan yang lebih tinggi, anak indigo juga memiliki kemampuan untuk menghipnotis orang lain meski dari jarak jauh sekalipun.

Baca juga: Cara merawat khodam ilmu Hikmah dan ilmu Kejawen

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri khusus dan keistimewaan anak indigo yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Dunia Spiritual dan Supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri-ciri khusus dan keistimewaan anak indigo"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: