Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Khasiat dan Cara Mengamalkan Aji Sampurnane Jaya

aji sampurnane jaya sunan kalijaga
Ilustrasi
Hartalangit.com – Aji Sampurnane Jaya merupakan salah satu ilmu kebatinan Kejawen yang konon diciptakan oleh Kanjeng Sunan Kalijogo, salah seorang anggota Walisongo yang terkenal memiliki banyak karomah.

“Sampurnane” artinya “kesempurnaan atau sempurnanya”, sedangkan “Jaya” bisa di artikan “kejayaan atau berjaya”.

Salah satu fungsi Ajian ini adalah untuk menyempurnakan ilmu yang sudah dimiliki oleh seseorang, bahkan konon ilmu kesaktian seseorang belum bisa dikatakan sempurna jika belum menguasai Aji Sampurnane Jaya.

Aji Sampurnane Jaya memiliki banyak sekali khasiat dan bisa dikatakan multifungsi karena bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan tergantung niat atau tujuannya.

Ajian ini memiliki khasiat untuk meningkatkan wibawa dan kharisma, memudahkan tercapainya tujuan / cita-cita, untuk kesaktian, untuk perlindungan, untuk pengasihan dan untuk tujuan-tujuan lainnya.

Tapi untuk dapat menguasai Aji Sampurnane Jaya ada syarat-syarat tertentu yang harus dilakukan seperti halnya ilmu kebatinan Kejawen lainnya yang harus ditirakati terlebih dahulu.


Berikut ini tata cara untuk mengamalkan Aji Sampurnane Jaya:

1. Lakukan puasa sunah selama 7 hari dimulai pada hari kelahiran (weton). Jika tidak tahu hari kelahirannya maka puasa dimulai hari rabu dan berbuka puasa menjelang maghrib serta diperbolehkan sahur seperti puasa biasa.

2. Sebelum mulai menjalankan puasa, awali dengan mandi keramas terlebih dahulu pada hari pertama dengan membaca niat:

 “Bismillahirrohmanirrohim
Niat ingsun arep nglakoni cegah dhahar
Sri puwaci budug basuh, sira aja nggoda maring ingsun
Sira tak ndodokna ana ing pusere gunung segara
Lamun njaluk ingsun wis ketamahan, sira tak baleni maneh” (3x)

3. Selama menjalankan puasa, pada tengah malam lakukan sholat taubat 2 rokaat kemudian dilanjutkan sholat hajat 4 rokaat dengan dua kali salam.

Setelah selesai melakukan sholat hajat kemudian duduk bersila dan berdoa memohon kepada ALLAH SWT agar bisa menguasai Aji Sampurnane Jaya.

4. Tawasul:

- Kanjeng Nabi Muhammad SAW: Al-Fatihah 1x

- Syekh Abdul Qodir Jaelani: Al-Fatihah 1x

- Kanjeng Sunan Kalijogo: Al-Fatihah 1x

- Kedua orang tua: Al-Fatihah masing-masing 1x

5. Kemudian dilanjutkan membaca mantra Aji Sampurnane Jaya semampunya, tapi semakin banyak semakin bagus. Setiap 7x bacaan, panjatkan doa memohon kepada ALLAH SWT agar mendapatkan keramat Aji Sampurnane Jaya.

Ada lagi syarat yang harus dilakukan, yaitu setiap membaca mantra Aji Sampurnane Jaya 1x kemudian tahan nafas lalu pukulkan tangan kanan ke bumi sebanyak 3x, atau jika posisinya berdiri hentakkan kaki kanan ke bumi sebanyak 3x.

6. Selama menjalankan puasa, mantra Aji Sampurnane Jaya juga harus dibaca setiap selesai melakukan sholat 5 waktu sebanyak 7x kemudian berdoa agar dapat menguasai Aji Sampurnane Jaya.


Mantra Aji Sampurnane Jaya:

“Bismillahirrohmanirrohim
Niat Ingsun Ngucapaken Sampurnane Jaya
Geni Sukma Allah
Waja Sukma Allah
Rongrong Godongan Sukma Allah
Amis Bacin Sukma Allah
Regedeng Mili Sukma Allah
Sedayana Sukma Allah
Nur Putih Pangapura
Nur Abang Pangapura
Nur Kuning Pangapura
Nur Ireng Pangapura
Nur Dadu Pangapura
Nur Dat Sampurnane Jaya
Mbah Sunan Kalijaga
Mbah Sunan Kali Ampel
Mbah Sulthon
Mbah Suro
Mbah Panggung
Mbah Gunung Jati
Para Wali Pedaleman Cirebon
Patang Puluh Wali Sanga Selingkungan
Kula Nyuwun Sepenyuwun Kula Nyuwun Di Ijabah
Kula Nyuwun Sepenyuwun Kula Nyuwun Di Sukani
Para Malaikat Awas Aja Pada Keliwat Lan Aja Pada Ketinggalan
Saking Kersane Allah Ta’ala”

Setiap membaca mantra Aji Sampurnane Jaya, baik selama menjalankan puasa maupun setelah selesai puasa, setiap 1x bacaan harus tahan napas kemudian pukulkan tangan kanan ke bumi sebanyak 3x, atau jika  dalam posisi berdiri maka kaki kanan yang dihentakkan ke bumi sebanyak 3x.

Agar khasiat Aji Sampurnane Jaya semakin ampuh dan menyatu dengan pemiliknya, bacalah mantranya setiap selesai sholat 5 waktu sebayak 3x.

7. Untuk menggunakan Aji Sampurnane Jaya cukup dengan mengganti kalimat “Kula Nyuwun Sepenyuwun Kula Nyuwun Di Ijabah, Kula Nyuwun Sepenyuwun Kula Nyuwun Di Sukani” dengan apa yang di inginkan. Misalnya: ”Kula nyuwun keselametan / saya minta keselamatan” lalu hentakan kaki kanan ke tanah 3x.


Demikian sedikit informasi tentang khasiat, manfaat dan cara mengamalkan Aji Sampurnane Jaya yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar dunia spiritual dan supranatural, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Khasiat dan Cara Mengamalkan Aji Sampurnane Jaya"

UNTUK PEMESANAN BENDA PUSAKA: