Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Tuah Perkutut Katuranggan Sri Mangepel

gambar perkutut katuranggan sri mangempel
Ilustrasi Perkutut Katuranggan Sri Mangepel

Hartalangit.com – Katuranggan burung Perkutut merupakan ciri fisik atau perilaku burung Perkutut yang berbeda dengan Perkutut pada umumnya. Katuranggan atau ciri mathi pada burung Perkutut diyakini sebagai pertanda dari TUHAN akan adanya tuah atau keistimewaan pada burung Perkutut tersebut yang dapat membawa pengaruh bagi pemiliknya.


Tuah pada burung Perkutut bisa berbeda-beda tergantung dari jenis katuranggannya, ada yang untuk kekuasaan, kewibawaan, perlindungan, kerejekian, dan lainnya. Tapi perlu diketahui, agar tuah Perkutut katuranggan dapat dirasakan tentunya harus ada keselarasan atau kecocokan antara Perkutut dengan pemiliknya.

Misalnya saja katuranggan Perkutut yang tuahnya untuk kekuasaan dan kewibawaan seperti katuranggan Songgo Ratu hanya cocok dipelihara oleh seorang pemimpin. Katuranggan Perkutut yang tuahnya untuk kerejekian seperti katuranggan Udan Mas lebih cocok dipelihara oleh seorang pedagang atau pengusaha, dan katuranggan Perkutut yang tuahnya untuk kesuburan dan kemakmuran seperti katuranggan Sri Mangepel lebih cocok dipelihara oleh seorang petani.


Makna dan tuah Perkutut katuranggan Sri Mangepel:

Perkutut katuranggan Sri Mangepel memiliki ciri-ciri yaitu kuku-kuku pada jari-jari kakinya berwarna putih. Perkutut katuranggan Sri Mangepel sangat cocok dipelihara oleh para petani karena tuahnya dipercaya dapat membawa kesuburan dan kemakmuran.

“Sri” berasal dari nama Dewi Sri yang oleh masyarakat Jawa kuno di anggap sebagai Dewi pertanian atau Dewi padi yang melambangkan kemakmuran. Karena padi/beras merupakan bahan makanan pokok masyarakat Jawa sehingga padi/beras selalu dikaitkan dengan simbol kemakmuran dan kelimpahan. Sedangkan “Mangepel“ artinya menggenggam. Jadi, Sri Mangepel bisa bermakna Menggenggam kemakmuran.

Perkutut katuranggan Sri Mangepel dipercaya cocok dipelihara oleh petani karena tuahnya dapat membawa kesuburan sehingga hasil panen akan melimpah dan kehidupan pemiliknya akan menjadi makmur, keluarganya menjadi tentram, damai dan bahagia.


Demikian sedikit informasi tentang makna dan tuah Perkutut Katuranggan Sri Mangepel yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Perkutut katuranggan, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tuah Perkutut Katuranggan Sri Mangepel"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: