Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Keris Pandhowo Cinarito Pamor Wahyu Tumurun

Keris Pandhowo Cinarito Pamor Wahyu Tumurun

Harta Langit - Keris Pandhowo Cinarito adalah salah satu dhapur Keris luk lima dengan ukuran panjang bilah normal. Bentuk bilahnya ada yang nglimpo dan ada juga yang nggigir sapi karena memakai odo-odo. Ricikan pada Keris ini, antara lain: kembang kacang, jalen, lambe gajah, tikel alis, sogokan rangkap, sraweyan dan greneng.

Keris Pandhowo Cinarito termasuk Keris yang cukup populer karena dianggap memiliki tuah yang baik untuk membantu pemiliknya lancar dalam berkomunikasi sehingga setiap perkataannya akan dipercaya oleh orang lain.

Keris Pandhowo Cinarito cocok dimiliki oleh orang-orang yang profesinya lebih banyak berbicara atau bekomunikasi dengan banyak orang. Keris ini dulu banyak dimiliki oleh para Dalang Wayang dan sampai saat ini masih banyak dicari karena keyakinan akan tuahnya yang bisa digunakan untuk mempengaruhi orang lain.

Dhapur: Pandhowo Cinarito
Pamor: Wahyu Tumurun
Tangguh: Mataram Sepuh
Panjang bilah: 33,5 Cm
Keterangan: Termahar (Bpk H - Jakarta)

Pamor Wahyu Tumurun

Keris dengan pamor Wahyu Tumurun banyak dicari oleh para penggemar Tosan Aji karena dipercaya memiliki tuah yang baik untuk membantu pemiliknya dalam mencapai harapan dan cita-citanya.
"Wahyu" artinya anugerah/keberuntungan/ilham/wangsit, dan "Tumurun" artinya turun. Jadi, Wahyu Tumurun dapat di artikan turunya wahyu, anugerah, keberuntungan, ilham, atau wangsit dari YANG MAHA KUASA.

Pamor Wahyu Tumurun memiliki makna sebuah pengharapan yang tinggi agar pemiliknya selalu diberikan petunjuk atau wahyu yang berkaitan dengan pangkat, jabatan, dan kemapanan, karena untuk mencapai kedudukan tinggi perlu adanya wahyu atau campur tangan TUHAN.

Manusia boleh memiliki kepandaian, keterampilan dan kecerdasan dalam berbagai hal, atau bahkan memiliki banyak pengikut sekalipun, tapi tanpa adanya wahyu atau kehendak TUHAN, maka semua itu tidak akan ada gunanya.

Itulah filosofi dari pamor Keris Wahyu Tumurun yang merupakan pesan agar Manusia selalu ingat kepada TUHAN dan selalu mengikut sertakan TUHAN dalam setiap langkahnya, karena kehendak TUHAN-lah yang akan menentukan segalanya. Wahyu Tumurun juga bisa berarti turunnya anugrah dan pertolongan dari TUHAN.

Pamor Wahyu Tumurun merupakan ajaran tentang hubungan Manusia dengan TUHAN dalam segala hal, bahwa semua hal termasuk pangkat dan kedudukan adalah mutlak kehendak TUHAN sebagai titipan atau amanat yang harus dijaga sebaik mungkin. Maka sudah selayaknya jika pangkat dan kedudukan tidak menjadikan Manusia menjadi lupa diri dan takabur.

Tuah Keris dengan pamor Wahyu Tumurun dipercaya dapat membantu pemiliknya untuk dapat mencapai pangkat atau jabatan tinggi, rejeki yang melimpah dan selalu mendapat kemudahan dalam hidupnya.

Baca juga:




Demikian sedikit informasi tentang filosofi dan tuah Keris Pandhowo Cinarito Pamor Wahyu Tumurun. Untuk informasi lain seputar benda-benda pusaka, dapat dibaca pada artikel Harta Langit lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Keris Pandhowo Cinarito Pamor Wahyu Tumurun"

Untuk Pemesanan Benda Pusaka, Call/Sms: 0858-7027-7889 atau Chat via WA: